Bertemu Ketua DPRD Medan, Penarik Betor Diminta Bersabar

Medan,- Kedatangan belasan penarik becak motor (Betor) ke Gedung DPRD Medan diterima langsung Ketua DPRD Medan, Hasyim SE, didampingi Wakil Ketua, Ihwan Ritonga dan Sekretaris DPRD, Abd Aziz.

Hasyim meminta para pebetor untuk bersabar. Saat ini, dikatakan Hasyim, DPRD Medan terus mengawal pendistribusian beras yang dilakukan Pemko Medan.

“Kami akan awasi, kontrol agar bantuan itu sampai ke warga. Kami prihatin, kami menyadari dampaknya penyebaran covid-19, semua terkena dampak,” kata Hasyim.

“Kami di DPRD Medan, sesuai kesepakatan sudah mendorong agar Pemko menyediakan 10 ribu ton beras. Namun saat ini masih dianggarkan 1000 ton beras,” lanjutnya.

Hasyim juga meminta para pebetor untuk menyerahkan KK kepada Kepala Lingkungan masing-masing. Dari situ, setiap warga akan mendapatkan 5 Kg beras.

“Masing-masing Kk yang di data dapat 5 kg, tapi kemungkinan stok di Bulog masih kosong, kalau KK sudah dikasih, pasti diserahkan,” jelas Hasyim.

Sementara, seorang pengemudi Betor, Syafrizal mengaku, sejak mewabahnya covid-19, pemasukannya berkurang. Saat ini, ia bersama mengaku sudah tak tahu lagi harus mengadu kemana.

“Nggak ada lagi biaya hidup, sewa rumah, kamu narik nggak ada sewa, pada nggak boleh keluar rumah, gimana lambung kami mau terisi,” kata Syafrizal.

Hingga saat ini, Syafrizal mengaku jika dirinya belum menerima bantuan apapun dari Pemko Medan. Ia berharap, agar Pemko Medan memberikan bantuan kepada para pebetor.“Dari Pemko, masker sebiji belum ada nerima, apa lagi beras, harapan kami Pemmko beri bantuan pokok, yang penting adalah,” tutup warga Medan Barat tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama