Rajudin sagala : Hasil Keputusan, Ramadhan Fair Ditiadakan

Medan,-Pemerintah Kota Medan akhirnya meniadakan event Ramadhan Fair yang dilaksanakan setiap bulan ramadhan di kawasan Jalan Masjid Raya Medan. Kepastian tidak dilaksanakannya Ramadhan Fair dibenarkan Wakil Ketua DPRD Medan, H.Rajudin Sagala, S.Pd.I.

“Rapat di Aula Gedung Dharma Wanita Kota Medan hari ini membahas percepatan penanganan Covid-19 salah satu hasil keputusan rapat tersebut adalah tidak dilaksanakannya Ramadhan Fair,” jelas Rajudin kepada wartawan di Medan, Rabu (08/04/2020).

“Ada 10 keputusan dalam rapat tersebut, salah satunya soal tidak dilaksanakannya event Ramadhan Fair Tahun ini,” jelas Rajudin.

Diungkapkannya, tidak dilaksanakannya event Ramadhan Fair sangat beralasan sekaitan dengan terus meningkat dan bertambahnya ODP & PDP di Kota Medan. “Saya kira alasannya sudah sangat tepat, hari ini kita sedang bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus corona,” jelasnya ungkap Rajudin.

Dikatakannya, rapat tersebut diikuti Plt Walikota Medan, Kapoltabes, Dandim, Ketua MUI, Para Kepala Dinas, Gugus Tugas & Forkopimda.

Selain soal Ramadhan Fair, ada beberapa keputusan terkait penanganan wabah covid-19 ini diantaranya Setiap warga Medan yang keluar rumah harus memakai masker, Keluar masuk rumah selalu cuci tangan dengan sabun, Menghindari kerumunan orang, bahkan di semua tempat layanan publik tidak dibenarkan menyediakan kursi tempat duduk (Bank, rumah makan, stasiun, dll).

Dalam rapat tersebut juga dihasilkan keputusan, apabila hal mendesak untuk keluar rumah supaya tetap menjaga jarak minimal 1 sampai dengan 2 meter. Semua puskesmas sebagai tempat awal masyarakat memeriksakan dirinya jika terjadiindikasi keluhan covid-19. Kemudian, Akibat Dampak Covid-19 ini masyarakat berhak mendapat bantuan beras 5 kg/kk yang dibagi secara bertahap prioritas kurang mampu. Semua warga yang positif terkena Virus Covid-19 biayanya ditanggung oleh pemerintah.

Sementara itu, untuk membasmi penyebaran virus corona Penyemperotan disenfektan terus ditingkatkan. Kemudian,DPRD Medan siap menambah anggaran untuk penanganan covid-19 sesuai kebutuhan dari 100 M sampai dengan 400 M.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama