Wabah Covid-19, Usaha Warga Sicanang Banyak Yang Tutup!


Medan,-Warga masyarakat Kelurahan Belawan Sicanang, Kecamatan Medan Belawan meminta Pemko Medan melalui Dinas Pertanian dan Perikanan memberikan bantuan modal usaha. Sebab, usaha masyarakat yang didominasi petani tambak itu merosot di tengah pandemi wabah Covid-19.


“Terus terang, usaha kami banyak yang tutup akibat wabah Covid-19 ini. Bahan-bahan pertanian mahal, sementara hasil budidaya merosot drastis,” ungkap Suhendra kepada Wakil Ketua DPRD Kota Medan, T. Bahrumsyah, Jumat (01/5/2020).
Senada dengan itu, Yusriadi, menyampaikan masyarakat Lingkungan 18, 19 dan 20 tidak mempunyai penghasilan lain, kecuali hanya petani tambak. “Kami tidak tahu lagi, karena semua bahan-bahan mahal. Tolong lah pak disampaikan ke Pemko agar kami bisa mendapatkan bantuan modal, sehingga kami bisa berusaha kembali,” pintanya.
Sedangkan, Johari Ayat, meminta agar anak-anak di Kelurahan Belawan Sicanang bisa mendapatkan beasiswa dalam bidang pendidikan. Sebab, katanya, banyak anak-anak di Kelurahan Belawan Sicanang yang masih duduk di tingkat SD dan SMP tidak mendapatkan beasiswa miskin.
“Jangankan untuk biaya pendidikan, untuk makan saat ini saja sudah sangat susah. Jadi, tolong lah pak,” pinta Johari.
Menyahuti aspirasi dan keluhan yang disampaikan, Bahrumsyah, mengatakan akan meneruskannya ke Pemko Medan untuk ditindaklanjuti menjadi program pembangunan.
“Apa yang menjadi keluhan bapak-bapak, ini menjadi masukan bagi kami (DPRD, red) untuk disampaikan kepada Pemko Medan melalui sidang paripurna DPRD untuk menjadi program pembangunan oleh Pemko Medan,” kata Bahrumsyah.
Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Medan ini, juga mengimbau sekaligus memberikan pencerahan bahwa masyarakat miskin dan tidak mampu wajib mendapatkan jaminan kesehatan dari Pemko Medan, apalagi dalam kondisi ditimpa wabah Covid-19. “Masyarakat harus tetap memeriksa kesehatan secara rutin ke Puskesmas-Puskesmas yang ada,” katanya.
Disisi lain, Bahrumsyah, selalu mengimbau serta mengingatkan masyarakat untuk tetap mentaati protokoler kesehatan penanganan wabah Cov id-19, seperti tetap berada di rumah, rajin mencuci tangan, memakai masker jika keluar rumah, selalu menjaga jarak serta menghindari kerumuman atau tempat keramaian.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama