ASN Pemko Medan Diharapkan Dapat Tingkatkan Kualitas Kinerja

Medan,-Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution, diwakili Sekda, Wiriya Alrahman, mengharapkan momentum semangat Kemerdekaan RI selaras dengan semangat untuk melakukan yang terbaik bagi Kota Medan.


“Dibutuhkan kerjasama dan sinergitas dari kita semua, terlebih dalam menghadapi kondisi pandemi Covid-19,” ajak Sekda usai mengikuti mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam rangka HUT RI ke-75 dalam sidang paripurna istimewa DPRD Kota Medan, Jumat (14/8/2020).


Setiap pesan dan point yang sampaikan Presiden dalam pidato kenegaraannya, kata Sekda, menjadi masukan dan spirit guna meningkatkan etos kerja untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia, khususnya Kota Medan.


Tujuannya, bilang Sekda, yakni kesejahteraan masyarakat yang dapat dirasakan secara adil dan merata. “Melalui ini kami berharap seluruh aparatur di lingkungan Pemko Medan dapat meningkatkan kualitas kinerja dalam semua sektor pelayanan publik sesuai dengan pesan yang disampaikan Presiden, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka,” kata Sekda.


Sebelumnya Presiden RI, Joko Widodo, dalam pidato kenegaraannya menyampaikan saat ini sebanyak 215 negara tengah mengalami krisis akibat wabah Covid-19.


Karenanya, lanjut Presiden, saatnya membenahi diri secara fundamental, melakukan tranformasi  besar sekaligus menjalankan strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, budaya termasuk kesehatan dan pendidikan.           


“Inilah saatnya kita bajak momentum krisis untuk melakukan lompatan-lompatan besar. Pada usia ke 75 tahun ini, kita telah menjadi negara upper middle income country (negara berpenghasilan menengah keatas). 25 tahun lagi, pada usia seabad RI, kita harus mencapai kemajuan yang besar, menjadikan Indonesia negara maju,” seru Presiden.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama