Edy Eka Suranta : Wadah Sampah Masih Kurang


Medan, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan, D. Edy Eka Suranta S Meliala, tidak menampik wadah sampah belum sepenuhnya terpenuhi oleh Pemko Medan. Akibatnya, masih ditemukan sampah berserakan di jalanan.


Hal itu disampaikan, D Edy Eka S Suranta Meliala, menjawab wartawan di Medan, terkait pengelolaan sampah di Kota Medan, Sabtu (31/10/2020).


Pria yang akrab disapa, Diko, ini mengakui dirinya menerima keluhan masyarakat terkait penyediakan wadah sampah di persimpangan gang ataupun jalan di Kelurahan Padang Bulan Selayang 2. “Disana, warga meminta agar Pemko Medan menyediakan tong sampah di persimpangan gang atau jalan, sehingga masyarakat tahu membuang sampahnya,” katanya.


Persoalan sampah di Kota Medan saat ini, sebut Diko, masih dicari jalan keluarnya. “Persoalan sampah ini juga tidaklah semata-mata menjadi urusan Pemerintah Kota Medan, tapi merupakan tanggungjawab bersama, yakni seluruh masyarakat Kota Medan dan Pemerintah,” katanya.


Menurut Sekretaris Fraksi Partai Gerindra ini, perlu adanya kesatupaduan antara pemerintah dan masyarakat. “Mustahil persoalan sampah di Kota Medan bisa terselesaikan jika tidak ada kesatupaduan antara masyarakat dengan pemerintah, sekalipun Kota Medan memiliki peraturan dalam pengelolaan sampah,” ungkapnya.


Karenanya, Diko, mengimbau sekaligus meminta kepada masyarakat untuk menumbuhkankesadaran akan kebersihan. Salah satunya dengan cara tidak membuang sampah sembarangan. “Jadi, buanglah sampah pada tempatnya,” ucapnya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama