Insentif Cair, Guru Honor Sampaikan Terimakasih Kepada H.Rajudin Sagala


Medan,- Sejumlah guru honorer di Kota Medan menyampaikan terimakasih kepada Wakil Ketua DPRD Medan, H.Rajudin Sagala, S.Pd.I yang telah memperjuangkan insentif guru honorer di Kota Medan hingga benar-benar bisa dirasakan guru honorer.


Hasil konfirmasi kepada sejumlah guru honorer di Kota Medan, Selasa, 10 Nop 2020 dana insentif guru honor se kota Medan telah dicairkan langsung ke rekening masing-masing sesuai cluster.


Wakil Ketua DPRD Medan,H.Rajuddin Sagala, S.Pd.I mengapresiasi telah dicairkannya dana insentif untuk guru honorer di Kota Medan.


“Alhamdulillah, setelah berbulan-bulan menunggunya karena ada beberapa kendala seperti data belum akurat, rekening yang sudah non aktif, bahkan ada yang sudah pindah luar daerah (tdk aktif lagi sbg guru di sekolah tsb), maka baru hari ini dpt dicairkan olh pemko Medan setelah akurasi data final,” jelas Rajudin saat dimintai keterangan sejumlah wartawan di DPRD Medan, Selasa (10/11/2020) sore.


H.Rajudin Sagala yang juga sebagai koordinator komisi 2 yang membidangi pendidikan selalu memantau dan persoalan ini mengaku akan terus memperjuangkan nasbid guru sesuai dengan amanah Partai Keadilan Sejahtera.


“Kita memantau terus menerus agar para guru honorer dapat perhatian serius dari Pemko, selama ini kita juga intens berkomunikasi dengan Plt Walkot Medan Pak Akhyar Nasution terkait kondisi guru honorer, alhamdulillah gayung bersambut sehingga dana insentif dari APBD Kota Medan ini dari thn ke thn selalu dianggarkan termasuk tahun 2020 ini,” jelasnya.


Rajudin sangat berharap, insentif bagi honorer tahun tahun mendatang bisa ditingkatkan lagi.


“sya Allah di tahun 2021 yang akan datang jika APBD Kota Medan sudah normal kembali PAD kita meningkat akan kita upayakan dana insentif untuk guru honor SD & SMP yang mengajar di sekolah negeri dan belum sertifikasi kita setarakan dengan UMK,” jelasnya.


Terpisah, sejumlag guru honorer menyampaikan terimakasih kepada H.Rajudin Sagala yang sudah memperjuangkan para guru honorer.


“Kami sampaikan terimakasih kepada Anggota DPRD Kota Medan, Pemko Medan terutama H.Rajudin Sagala yang selama ini begitu aktif memperjuangkan nasib guru honorer, Kami juga sampaikan salam untuk Pak Akhyar nasution yang juga turut andil mengusulkan dana insentif. Semoga Pak Akhyar tetap sehat, semangat agar dapat melanjutkan kepemimpinannya di Kota Medan ini,” ucap Hidayatulah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama