Komisi II Usulkan Sospen Libatkan DPRD Di Komisi Pencegahan HIV/AIDS Kota Medan


Medan, Komisi II DPRD Kota Medan mengusulkan kepada Bagian Sosial dan Pendidikan (Sospen) Setdakota Medan agar melibatkan DPRD dalam struktur Komisi Pencegahan HIV/AIDS Kota Medan guna memaksimalkan sosialisasi dan penanggulangan dalam rangka Hari AIDS se-dunia.


Usulan itu disampaikan Sekretaris Komisi II, Dhiyaul Hayati, dalam rapat pembahasan R-APBD TA 2021 bersama Bagian Sosial dan Pendidikan Setdakota Medan, Minggu (15/11/2020) yang dipimpim Ketua Komisi II, Surianto.


Keterlibatan anggota dewan dalam struktur, kata Dhiyaul, agar sosialisasi dan pengawasan yang dilakukan tepat, sehingga setiap kegiatan dapat lebih maksimal dan saling mendukung. “Tahun depan sudah terealisasilah ini ya,” harap Dhiyaul.


Usulan Dhiyaul dikuatkan Ketua Komisi II, Surianto. Menurutnya, program bagian Sospen terkait promosi dan kampanye HIV/AIDS sangat tepat melibatkan lembaga dewan.


Menyahuti itu Kepala Bagian Sosial Pendidikan Pemko Medan Khoiruddin, mengatakan akan mempertimbangkan usulan dewan. Menurutnya, alangkah bagusnya jika anggota dewan berkenan masuk struktur Komisi Pencegahan HIV/AIDS. 


“Selain mendapat arahan dari anggota dewan serta pengalaman yang luas, kerjasaman anggota dewan bersama LSM dan tokoh pendidikan akan memaksimalkan sosialisasi HIV/AIDS. Kami tetap berharap arahan dan bimbingan dewan,” papar Khoiruddin.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama