DKP Harus Punya Inovasi Atasi Persoalan Sampah


Medan, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Medan, D. Edy Eka Suranta S Meliala, meminta sekaligus mengharapkan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan memiliki inovasi atau pemikiran yang jitu dalam melakukan pengelolaan sampah, sehingga sampah yang ada di masyarakat bisa dikelola menjadi barang yang berguna.


“Kalau tidak sanggup, silahkan menggandeng pihak lain yang dirasa mampu,” kata D. Edy Eka Suranta S Meliala kepada wartawan di Medan, Sabtu (5/12/2020) menjawab keluhan masyarakat yang diterimanya.


Sekretaris Fraksi Partai Gerindra ini mengakui, persoalan sampah masih terus dikeluhkan oleh masyarakat, karena belum adanya solusi yang tepat dalam mengatasinya.


Pria yang akrab disapa, Diko, ini berharap DKP agar lebih giat melakukan pengangkutan dan menyediakan tempat sampah, agar lingkungan warga menjadi bersih.


Pihak kelurahan dan kecamatan juga, pinta Diko, diharapkan proaktif memantau masalah sampah di lingkungan masing-masing dan kemudian melaporkannya ke dinas terkait untuk ditindaklanjuti.


Sebelumnya warga Jalan Petunia Raya II, Lingkungan 2 Namo Gajag mengeluhkan tumpatnya parit di lingkungannya karena banyaknya sampah. “Kalau hujan, air parit meluap ke jalan dan mengakibatkan halaman rumah warga juga kebanjiran,” ujarnya.


Warga lainnya, J Purba, meminta DKP untuk turun ke lapangan guna mendata tempat-tempat rawan pembuangan sampah. “Pemko juga harus membenahi tempat-tempat sampah serta mengakutnya agar warga tidak sembarangan membuang sampah,” pintanya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama