Kepling Harus Ikut Berpartisipasi Tingkatkan Keamanan


Medan, Baru-baru ini sepasang suami istri warga Jalan KL Yos Sudarso Km 20, Lingkungan 24 Benteng Baru, Kelurahan Pekan Labuhan, Kecamatan Medan Labuhan menjadi korban perampokan di dalam angkot.


Bahkan, korban , Tiara Handayani, mengalami kritis setelah dicampakkan pelaku dari dalam angkot ke jalan hingga tidak berdaya. Peristiwa ini sempat viral di media sosial dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen.


Anggota Komisi I DPRD Kota Medan, Mulia Syahputra Nasution, meminta pihak kepolisian untuk meningkatkan pengamanan di Kota Medan.


“Selain kepolisian, perangkat pemerintahan di tingkat lingkungan juga harus ikut berpartisipasi dalam meningkatkan keamanan di wilayahnya masing-masing,” kata Mulia Syahputra Nasution kepada wartawan di Medan, Sabtu (5/12/2020).


Tindak kejahatan, kata Mulia, tidak hanya terjadi di tengah kota, bahkan di lingkungan penduduk juga bisa terjadi. “Kepala lingkungan harus punya andil untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warganya,” pintanya.


Menurut politisi Partai Gerindra ini, harus ada koordinasi dengan Babinkamtibmas dan Babinsa di lingkungan masing-masing. “Kenali warganya, cegah juga peredaran narkoba di wilayahnya. Sebab tak dapat kita pungkiri, maraknya peredaran narkoba juga berpengaruh besar terhadap maraknya tindak kejahatan seperti rampok, begal dan sejenisnya,” ungkapnya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama