Sudari Minta Bobby-Aulia Realisasikan Janji Kampanye


Medan, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan 2020 telah usai. Dari hasil hitung cepat (quick count) beberapa lembaga survey, pasangan Bobby Nasution-Aulia Rachman, unggul dari pasangan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.


Menurut Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN) DPRD Kota Medan, Sudari, kemenangan Bobby-Aulia menjadi harapan baru warga Kota Medan.


“Harapan ini menjadi tanggungjawab besar bagi keduanya untuk dapat merealisasikan visi misi yang sudah disampaikan selama masa kampanye. Masyarakat menaruh harapan visi-misi yang dicanangkan Bobby-Aulia itu bisa terealisasi,” kata Sudari menjawab wartawan di Medan, Kamis (10/12/2020).


Harapan masyarakat kepada Bobby-Aulia, kata Wakil Ketua Komisi II ini, juga besar terhadap program menggratiskan BPJS bagi seluruh warga Kota Medan. “Saya menyoroti program menggratiskan BPJS bagi warga Kota Medan. Insya Allah bisa terealisasi,” ujarnya.


Satu dari beberapa syarat mendapatkan Universal Health Coverage bagi seluruh masyarakat, sebut Sudari, adalah minimal 90 persen warga Kota Medan bebas mengakses layanan kesehatan.


“Karena syarat Universal Health Coverage itu minimal 90 persen dari total warga Medan. Saat ini sudah tercapai berkisar 79 sampai 80 persen yang tercover oleh BPJS Kesehatan,” katanya.


Legislator asal Dapil II ini optimistis Bobby-Aulia dapat merealisasikan program-program yang telah direncanakan, dengan tetap menggandeng seluruh pihak dan pemangku kepentingan (stakeholder) di Kota Medan.


“Insya Allah bisa terealisasi dengan kolaborasi antara seluruh stakeholder yang ada di Kota Medan,” pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama