Infrastuktur, Banjir Sampah Masih Dikeluhkan Warga Dapil 5


Medan,- Persoalan infrastuktur, Banjir dan Sampah di Kota Medan khusunya daerah pemilihan 5 Kota Medan yang meliputi kawasan Medan Maimun, Johor, Polonia, Selayang, Tuntungan dan Sunggal masih menjadi keluhan warga.


Hal ini disampaikan warga dalam kesempatan Reses Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan, Syaiful Ramadhan yang dilaksanakan di jalan Keluarga Gg. Aman Kel. Asam kumbang Kec Medan Selayang, Sabtu (20/03/2021).


Seperti yang disampaikan Cut Lestari warga Jalan Luku 1 Gang bersama Kel. Kwala Bekala Kec. Medan Johor, terkait kondisi Jalan Luku dan jalan yang mengakses kawasan tessebut perlu perbaikan serta drainase di kawasan tersebut yang sangat buruk.


"Pembangunan drainase lingkungan yang saat ini dikala waktu hujan sering tergenang dan memasuki pekarangan rumah warga. Begitu juga kondisi jalannya yang mengakses ke kawasan Simalingkar B butuh perbaikan," jelasnya.


Cut Lestari juga menyampaikan, kondisi  Gang Mandor diantaranya pekerjaan drainase lingkungan sampai saat ini masih terbengkalai. "Kami mohon perhatiannya dari Pemko Medan," jelasnya.


Tidak hanya warga Medan Johor, Warga di Medan Selayang juga menyampaikan aspirasinya terkait drainase yang sangat perlu diperbaiki, yang saat ini mengakibatkan banjir saat hujan turun. Banjir sering dan kerap memasuki perumahan warga.


"Drainase di dekat pemukiman kami juga buruk saat ini. Ketika hujan turun, air yang meluap memasuki pekarangan rumah warga," Kata Slamet.


Persoalan lainnya yang disampaikan Slamet diantaranya terkait tempat pembuangan air limbah atau septic tank. "Warga sangat berharap Pemko Medan bisa mempasilitasi untuk pembuatan septic tank di pemukiman warga," harapnya seraya mengatakan  warga juga bisa difasilitasi terkait permasalahan sampah di pemukiman.


Lain halnya dengan Siskar, Warga Medan Selayang ini menyampaikan terkait belum memadainya air bersih di Medan Selayang. "Kebutuhan akan air bersih yang saat ini belum dirasakan oleh masyarakat jalan Keluarga Gang Bersama, kami mengharapkan memalui anggota DPRD Medan bisa direalisasikan," harapnya.


Selain mendengarkan aspirasi warga, Syaiful Ramadhan juga berkesempatan meninjau drainase dan prit warga yang kondisinya sangat buruk.


Syaiful Ramadhan mengatakan, reses yang merupakan serap aspirasi dari warga merupakan salah satu saluran anggota DPRD Medan dalam mendapatkan informasi yang utuh di masyarakat terkait pelaksanaan program pembangunan di Kota Medan. 


"Salah satu fungsi DPRD adalah melakukan penganggaran, baik itu infrastruktur, pendidikan dan kesehatan serta lainnya. Hari ini dengan masukan dari warga semua, kami akan menjadikan catatan penting yang mana nanti disampaikan dalam rapat resmi di DPRD Medan dan hasilnya akan disampaikan kepada Pemko Medan," terangnya.


Politisi Muda PKS ini berterimakasih kepada warga masyarakat yang peduli dengan lingkungannya, dengan tetap mengawasi perkembangan pembangunan kawasan masing-masing.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama