Rudiyanto Terima Masukan Soal Honor Kepling, PHL, UMKM dan Guru Mengaji


Medan,- Anggota DPRD Medan, Rudiyanto Simangunsong, S.Pd menerima sejumlah aspirasi dan masukan dari warga yang ditemuinya dalam acara reses yang digelar di tiga tempat berbeda diantaranya di Jl.Tengah Kel.Masjid Kec.Medan Kota, Jl.Datuk Kabu (SMK Penerbangan) dan Jl.Sukmawati No.25 A Kel.PMT Kec.Medan Area Sabtu-Ahad (20-21/03/2021). 


Sejumlah masukan dari warga diantaranya soal rencana pemotongan gaji Kepala Lingkungan, pemotongan gaji pegawai harian lepas (PHL) di Pemko Medan, Honor Guru Mengaji, dan UMKM.


Terkait rencana Pemko Medan melakukan pemotongan honor Kepala Lingkungan dan PHL sebagai kebijakan yang kurang populer ditengah kondisi saat ini. "Kita (PKS-red) akan terus memperjuangkan agar Wali Kota Medan membatalkan rencana itu," tegas Rudiyanto.


Begitu juga dengan rencana pemotongan gaji PHL, pihaknya meminta Pemko segera membatalkannya. "Ada pemotongan honor Kepling dan PHL, kita minta ini segera dicabut," katanya.


Selain masukan soal pemotongan gaji Kepling dan PHL, warga juga menyampaikan soal Gaji Guru Mengaji, Sri Hermayanti warga Jalan Seto mengaku banyak diantaranya guru mengaji resah, karena sampai saat ini belum menerima honor seperti tahun-tahun sebelumnya.


"Kami sudah tiga tahun melayani maghrib mengaji. Biasanya awal tahun mengajukan lagi, tapi hari ini belum ada informasi. Apakah mengajukan kembali, apa melanjutkan lagi," tanyanya.


Diakuinya, keresahan itu timbul lantaran sampai saat ini belum ada informasi yang valid baik dari Pemko Medan. "Kami jadi resah, apakah program ini dihapuskan," tanyanya lagi.


Sementara itu warga lainnya, Fatris warga di Komat I mengatakan bahwa pihanya sempat kesulitan mengurus surat domisili untuk keperluan Usaha Kecil Menengah (UMKM) dalam mendapatkan bantuan. "Saya sempat mengurus ke kelurahan tapi tidak ditanggapi, katanya harus bayar. Saya mengurus surat domisili usaha ke kelurahan karena ditelpon orang UMKM untuk kepeluan pemberkasan," jelasnya.


Terkait banyaknya persoalan di masyarakat, Rudiyanto mengharapkan Wali Kota Medan bisa memberikan penyegaran kepada aparatur dibawahnya agar benar-benar memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. 


"Kita melihat banyak persoalan yang terjadi di masyarakat, kita mengharapkan Wali Kota memberikan penyegaran agar pelayanan lebih baik lagi," jelasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama