FPDIP Minta Pemko Medan Buat Perpustakaan Digital


Medan,-Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP) DPRD Kota Medan meminta Pemerintah Kota Medan untuk membuat perpustakaan digital, guna menghindari atau mencegah penumpukan pelajar, mahasiswa maupun masyarakat yang ingin mendapatkan pelajaran atau informasi di dalam perpustakaan.


“Perpustakaan digital ini bisa menjadi salah satu opsi untuk di dirikan di masa pandemi Covid-19 ini,” kata FPDIP dalam pemandangan umumnya atas nota pengantar Wali Kota terhadap Ranperda tentang Penyelenggaraan Perpustakaan yang disampaikan, Wong Chun Sen, dalam sidang paripurna dewan, Senin (24/5/2021).


Pengadaan perpustakaan digital ini, kata Wong Chun Sen, juga mengikuti perkembangan teknologi informasi yang semakin meningkat di masa mendatang.


Selain itu, FPDIP juga meminta Pemko Medan agar benar-benar melaksanakan kekhasan daerah dan kearifan budaya lokal. “Bila hal itu tidak di lakukan dengan benar dan serius, maka sangat dikhawatirkan budaya dan kearifan lokal yang ada di Kota Medan akan semakin terkikis dan bahkan sirna di kalangan generasi muda,” ujarnya.


Di sisi lain, FPDIP mengapresiasi perhatian Pemko Medan terhadap warga berkebutuhan khusus, sehingga dapat meningkatkan kreatifitasnya dalam memenuhi kebutuhan, terutama di bidang ilmu pengetahuan.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama