Warga Jalan Surau Keluhkan Penanganan Sampah

Medan, - Penanganan masalah di Kota Medan masih dikeluhkan masyarakat. Banyak diantaranya warga mengeluhkan  tidak rutinnya petugas mengambil sampah sehingga penumpukan sampah menimbulkan bau yang mengganggu masyarakat.

Keluhan ini disampaikan Liza, warga Jalan Surau saat mengikuti reses anggota DPRD Medan, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS)  Rudiawan Sitorus, S. Fil. I, M. Pem. I yuyy6yang dilaksanakan di Jalan Cengal Ujung  No 27 D,  Kel. Sei Putih Timur I, Kecamatan Medan Petisah, Senin (10/05/2021).

"Kami sampaikan soal sampah, banyak diantaranya tidak dikendalikan dengan baik. Sampah yang menumpuk karena tidak diambil petugas menimbulkan bau busuk, " jelasnya.

Disampaikan warga, penanganan sampah di lingkungan warga diharapkan bisa maksimal dilakukan, sehingga ke depan tidak menimbulkan persoalan baru di masyarakat seperti gangguan kesehatan.

"Kami menyampaikan persoalan ini agar permasalahan sampah tidak malah menjadi persoalan baru yakni terganggunya kesehatan warga, " ungkapnya.

Dibiarkan nya sampah berhari-hari diharapkan bisa dicari jan keluarnya. "Ke depan harus ada terobosan. Persoalan sampah jangan sampai jadi masalah baru, " harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rudiawan Sitorus menyampaikan kekecewaannya terkait buruk nya penanganan sampah di masyarakat.

"Persoalan sampah ini persoalan serius,  kita mendesak agar penanganan dan pengelolaan  sampah bisa dilakukan dengan sistem yang baik, " jelasnya.

Rudiawan sangat yakin  jika pengelolaan sampah dilakukan dengan baik, maka akan memberikan dampak yang baik bagi Kota Medan.

"Kalau Medan bersih dari sampah baru berhasil pemerintah kota Medan, " katanya.

Tidak hanya persoalan sampah, warga juga menyampaikan terkait permasalahan bantuan gerobak untuk pedagang, bedah rumah dan persoalan lainnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama