Warga Medan Perjuangan Pertanyakan Bantuan Covid-19

Medan, - Sejumlah warga di Kota Medan Perjuangan mempertanyakan kelanjutan bantuan langsung Covid-19 yang diperuntukan bagi masyarakat. Warga mengharapkan bantuan bisa kembali digulirkan sehingga beban masyarakat bisa sedikit teratasi.

Harapan ini disampaikan Ma'ruf, tokoh masyarakat di Medan Perjuangan  saat mengikuti reses Anggota DPRD Medan, Irwansyah, S. Ag, S. H yang dilaksanakan di Jl. Masjid Taufik Kel. Tegal Rejo Medan Perjuangan, Senin (10/05/2021).

"Mohon penjelasan tentang bantuan langsung Covid-19 sekarang tidak lagi ada, " tanyanya disambut tepuk tangan warga.

Disampaikan nya, bantuan ini sangat membantu meringankan beban warga yang saat ini kesulitan dalam persoalan ekonomi.

"Warga sangat mengharapkan ini (Bantuan-red) karena kondisi ini sudah sangat memprihatinkan, " ucapnya.

Ma'ruf mengatakan, banyak diantaranya warga sudah kehilangan pekerjaan selama dua tahun pandemi ini, untuk itulah bantuan pemerintah sangat diharapkan.

"Warga sudah banyak yang ditakdirkan berpenghasilan, makanya mereka sangat berharap dengan bantuan ini, " jelasnya.

Tidak hanya soal bantuan, warga juga mengharapkan DPRD Kota Medan bisa menjembatani warga agar bisa mendapatkan pengurangan retribusi.

"Ini juga  kami sampaikan soal pengurangan retribusi agar bisa diturunkan, saat ini banyak diantaranya pedagang yang omsetnya mengalami penurunan, " harapnya.

Dalam kesempatan ini  Ketua BKM Masjid Taufik, H.Haluddin Harahap, berharap agar anggota Dewan lebih banyak turun menyapa masyarakat

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Irwansyah, S.Ag.,SH menyampaikan menyampaikan fungsi pelaksanaan Reses salah satunya dalam rangka menyambangi masyarakat untuk mendengar aspirasi dari masyarakat.

"Anggota DPRD Medan punya hak mengusulkan Anggaran (POKIR) yang salah satunya diambil dari saran-saran masyarakat di agenda reses, " ungkapnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama