Rajut Kebersamaan, Politisi Muda PKS Berbagi dengan Etnis India



Medan,- Perayaan Deepavali 2021 kali ini dijadikan sarana merajut kebersamaan oleh Politisi muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Syaiful Ramadhan. Ia menyempatkan diri berbagi bersama tetangga warga keturunan India yang dilaksanakan di rumah Nawen Jalan Brigjend Katamso, Gg.Pantai Burung Medan, Sabtu (06/11/2021) sore kemarin.


Syaiful Ramadhan mengungkapkan, kebersamaan tersebut merupakan wujud kedekatan bersama warga di kawasan Pantai Burung Medan yang sudah puluhan tahun terbina. “Alhamdulillah ada rezeki, hari ini pas momennya dengan Deepavali kita berbagi kepada tetangga yang merayakan, ” ucap Anggota Komisi IV DPRD Medan ini.


Disampaikan Syaiful, tempat tinggalnya di kawasan Jalan Brigjend Katamso Gg. Pantai Burung bermukim sejumlah etnis dan suku, dari mula Melayu, Padang, Batak, Jawa, Tionghoa hingga etnis India.


"Di kawasan ini, Alhamdulillah kerukunan sudah sangat terbina. Sudah berpuluh tahun kita bergaul dan bertetangga meski berlainan etnis dan suku. Dengan momen seperti ini kita mengharapkan bisa terus merajut kebersamaan," ucapnya.


Tidak hanya itu, semenjak mendirikan rumah Aspirasi SR Center, dirinya juga melakukan berbagai upaya advokasi terhadap sejumlah warga tanpa membeda-bedakan suku dan agama. “Kehadiran Rumah Aspirasi  Alhamdulillah sudah bisa memberikan edukasi dan advokasi kepada warga dari mulai permasalahan administrasi kependudukan, permasalahan jaminan kesehatan dan masalah lainnya yang kerap muncul di masyarakat,” jelasnya.


Disampaikannya,  kawasan pemukiman di Pantai Burung sejak lama sudah ditinggali warga dari berbagai macam suku dan agama dan warga satu sama lain sudah seperti keluarga sendiri. “Kalau di sini warga terdiri dari berbagai suku dan agama namun kami tetap kompak, Alhamdulillah budaya saling bantunya juga bisa dirasakan,” ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Nawen pimpinan salah satu tokoh  etnis India di Pantai Burung menyampaikan terimakasih atas kepedulian dan perhatian Syaiful Ramadhan terhadap warga India.


“Saya mewakili warga indaia menyampaikan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Bapak Syaiful Ramadhan kepada warga keturunan India disini tanpa, membeda-bedakan,” ucapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama