Dosen UMN Al-Washliyah Sosialisasikan Implementasi Nilai-Nilai Ekonomi Syariah Bersama PWBI


Medan,- Mengambil tema Implementasi Nilai-Nilai Ekonomi Syariah tim Pengabdian dosen UMN Al-Washliyah yang diketuai M. Guffar Harahap, SE,.ME, Sulastri beranggotakan Anjami Nadila melakukan pengabdian bersama Persatuan Wirid Batak Islam (PWBI)  di Keluarahan Bekala Kecamatan Medan Johor, Kamis-Jumat (2-3/12/2021).


Acara mendapat respon atusias dimana PWBI beranggotakan para muallaf. Kondisi mereka yang sangat minim pembinaan keagamaan sehingga menyebabkan mereka kurang memahami nilai nilai ekonomi syariah secara komprehensif dan menyeluruh.

 

Pada kesempatan tersebut tim pengabdian dosen beserta mahasiswa menyampaikan dan mensosialisasikan betapa pentingnya mengimplementasikan nilai nilai ekonomi syariah dalam kehidupan sehari hari. 


"Pengabdian ini bertujuan untuk menambah pemahaman akan sistem ekonomi syariah adalah suatu sistem ekonomi yang didasarkan pada ajaran dan nilai-nilai islam. Sumber dari keseluruhan nilai tersebut sudah tentu alquran, sunnah ijma’ dan qiyas," jelas Ketua tim pengabdian M. Guffar Harahap, SE,.ME.


Di tuturkan juga, bahwa point penting dari ekonomi syariah ini agar dapat dimengerti dan diimplementasikan oleh ibu ibu jamaah kelompok PWBI. 


Kegiatan pengabdian masyarakat yang berlangsung penuh kekeluargaan ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari ibu-ibu PWBI, dimana betapa pentingnya mengimplementasikan nilai nilai ekonomi syariah dalam kehidupan sehari hari. 


"Kami atas nama warga mengucapkan terima kasih kepada tim pengabdi sehingga hal ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan ibu-ibu PWBI Kwala Bekala dalam memahami materi tersebut sehingga dapat diterapkan dalam kehidupannya sehari-hari," ucap Ketua PWBI yaitu Ibu Dra. Siti Rachimah.   


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama