Hadirkan Trainer Ust. Izhar Syafawi, BKM Al Ikhwan Gelar Pelatihan Fardu Kifayah




Namorambe, Berangkat dari keprihatinan minimnya Bilal Jenazah, Badan Kemakmuran Masjid Al Ikhwan Komplek Graha Deli Permai, Desa Deli Tua, Kecamatan Namorambe Deli Serdang, menggelar pelatihan Fardu Kifayah yang dilaksanakan, Ahad (23/01/2021) pagi. Pelatihan Fardu Kifayah Jenazah menghadirkan Trainer Fardu Kifayah Sumatera Utara, Ust, Izhar Safawi S.Pd.I.


Ketua BKM Al Ikhwan, Akhir Mulia Siregar  menyampaikan, pelatihan Fardu Kifayah ini merupakan program resmi BKM Al Ikhwan yang bertujuan menciptakan bilal jenazah di Komplek seputaran Masjid Al Ikhwan.


"Alhamdulillah, berkat dukungan masyarakat dan jamaah semua kita bisa melaksanakan program ini. Program pelatihan fardu kifayah jenazah ini menjadi program resmi BKM Al Ikhwan di 2022 ini," ucapnya.


Akhir Mulia Siregar mengatakan, seiring banyaknya warga di Komplek Graha Deli Permai dan sekitanya menjadikan penting kehadiran Bilal Jenazah di tengah tengah ummat. "Ini harapan ummat semua, mudah mudahan program ini bisa lancar ke depannya dan bisa menciptakan bilal jenazah yang faham dengan seluruh ketentuan-ketentuan syarinya," katanya.




Disampaikannya, BKM Al Ikhwan menyampaikan terimakasih kepada seluruh jamaah, pemateri yang sudah hadir meramaikan pelatihan tersebut.


Dalam kesempatan tersebut, Ust. Izhar Syafawi menyampaikan pentingnya kehadiran Bilal Jenazah yang faham dengan persoalan di lapangan khsusunya di Komplek Graha Deli Permai. Ia berpesan sebagai Bilal jenazah setidaknya harus memiliki 4 hal.


"Yang pertama Assajaah (keberanian karena iman, Ilmu, Amanah dan Sabar," pesannya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama