Kalahkan Gabon, Akrobat Kiper Burkina Faso Memukau Penonton




Limbe,-Penjaga gawang Burkina Faso Herve Koffi membuat selebrasi luar biasa setelah timnya mengalahkan Gabon untuk mencapai perempat final Piala Afrika pada hari Minggu (23/02/2022).


Babak 16 besar yang mendebarkan di Limbe berlanjut ke perpanjangan waktu setelah gol bunuh diri Adama Guira membatalkan gol pembuka babak pertama Bertrand Traore.


Sebanyak 14 kartu kuning diberikan oleh wasit Redouane Jiyed selama 120 menit, sementara bek Gabon Sidney Obissa diusir keluar lapangan pada menit ke-87 karena kartu kuning kedua.


Tidak ada gol lebih lanjut yang dicetak di perpanjangan waktu tetapi lebih banyak kejutan terjadi dalam adu penalti.Enam penalti gagal dan 13 dikonversi - yang terakhir dicetak oleh Ismahila Ouedraogo.


Meskipun Ouedraogo yang mencetak penalti kemenangan, selebrasi sang gelandang sendiri (melepas bajunya) sepertinya kalah dengan penampilan akrobat Koffi yang luar biasa.


Segera setelah bola mengenai bagian belakang jaring Gabon, Koffi melakukan empat backflip sebelum diakhiri dengan jungkir balik ganda.(mbz)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama