Tak Lagi Siarkan Liga Inggris, Ini Kebijakan MolaTV untuk Pelanggan



Medan,-Mola TV mengumumkan bahwa mereka tidak akan lagi menyiarkan pertandingan Liga Premier Inggris untuk musim 2022/2023. Pelanggan yang sudah membayar biaya paket berlengganan bisa mendapatkan refund alias pengembalian.


Sudah tiga musim Mola TV memegang hak siar Premier League, tepatnya sejak musim 2019/2020. Namun, musim ini merupakan musim terakhir Mola TV menyediakan layanan tersebut.


"Bagi pelanggan yang membeli paket jangka panjang Premier League, kami menginformasikan bahwa kami tidak memperpanjang penayangan Liga Inggris di musim depan," tulis Mola TV dalam akun Instagramnya, @mola.sport, Minggu (30/1/2022).


"Bagi Anda yang masih memiliki paket aktif setelah Mei 2022, kami menyediakan kesempatan untuk mengajukan pengembalian biaya langganan atau refund biaya paket langganan yang tersisa, yang akan dihitung secara pro-rata," bunyi pernyataan Mola TV.


Mola TV juga mengumumkan layanan gratis selama tiga bulan akan berakhir pada 7 Februari 2022 setelah perbaikan sistem pada 2 November 2021.


"Dear pelanggan Mola. Setelah melakukan perbaikan sistem selama kurang lebih tiga bulan, kami menginformasikan bahwa sistem berlangganan akan kembali diaktifkan pada 8 Februari 2022, sehingga mengakhiri masa tayangan gratis di Mola," kata Mola TV.


"Bagi Anda yang memiliki paket langganan, sisa paket Anda akan kembali dilanjutkan efektif per 8 Februari 2022 dengan masa sisa paket yang sama dengan saat paket langganan Anda kami bekukan masa langganannya."


"Contoh, jika paket Anda masih tersisa 5 bulan saat layanan mengalami perbaikan sistem pada 2 November 2021, maka saat paket langganan kembali diaktifkan, masa berakhir paket menjadi Juli 2022," jelas anak usaha dari Grup Djarum ini.


Mola TV mempersilakan pelanggan yang telanjur berlangganan untuk jangka waktu yang lama demi menonton Premier League musim depan, untuk mengajukan pengembalian dana alias refund. Caranya adalah dengan mengirimkan email paling lama hingga 28 Februari 2022.


"Untuk pengajuan refund, silakan mengirimkan data berlangganan Anda yang sesuai dengan data registrasi langganan Mola kepada Customer Support Mola di alamat email support@mola.tv, dengan melampirkan data dan informasi yang diperlukan," tulis Mola TV.


"Batas akhir pengiriman data dan informasi sebagai syarat pengajuan refund selambat-lambatnya pada 28 Februari 2022. Proses pengembalian dana akan dilakukan paling lambat sampai dengan 31 Maret 2022 dan akses berlangganan Anda akan berakhir 31 Mei 2022," imbuh Mola TV.


Beberapa sumber mengatakan bahwa Mola sebenarnya telah berupaya memperpanjang ikatan untuk menyiarkan Premier League mulai musim depan, tetapi mereka kalah penawaran. Kabar terkini menyebutkan bahwa tayangan Liga Inggris musim depan akan diambil alih oleh Disney+.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama