Dhiyaul Hayati Minta Dinsos Medan Terapkan Layanan Online

 


Medan,-Komisi II DPRD Kota Medan meminta Dinas Sosial (Dinsos) Kota Medan melakukan inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Apalagi, saat ini banyak pemindahan program kini di arahkan ke Dinas Sosial.


“Sudah selayaknya Dinsos menerapkan pelayanan online, karena dinas itu menangani berbagai bantuan pemerintah yang berhubungan dengan masyarakat banyak,” kata Sekretaris Komisi II DPRD Kota Medan, Dhiyaul Hayati, kepada wartawan di Medan, Jumat (4/2/2022) menjawab hasil kunjungan kerja Komisi II ke Dinsos beberapa waktu lalu.

 

Tahun 2021, kata Dhiyaul, Dinsos mendapatkan banyak pemindahan program, seperti pelayanan jasa serta bantuan sosial yang dulunya di bawah Sekretariat Pemkot Medan semuanya dialihkan ke Dinsos.


“Sekarang, ada Kube, ada bantuan sosial rumah ibadah dan lainnya, sehingga anggarannya berlipat-lipat. Dalam hal ini tentunya di perlukan manajemen yang baik, sehingga masyarakat ketika mendapatkan permasalahan bisa langsung teratasi,” kata Dhiyaul.


Politisi PKS itu mengaku, sering menerima laporan masyarakat terkait bantuan sosial. “Semisal kemarin kita menerima laporan warga yang mengeluhkan belum keluarnya dana maghrib mengaji. Kita langsung konfirmasi ke Dinsos, sehingga di ketahui permasalahannya,” katanya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama