Imlek, Politisi Muda PKS Kembali Berbagi Bersama Warga Keturunan Tionghoa

 



Medan,- Puluhan tahun hidup bersama masyarakat yang multi etnis ternyata tidak menjadi penghalang bagi Politisi Muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan Syaiful Ramadhan dalam berinteraksi. Meski berbeda suku, agama dan keyakinan, hal itu tidak menjadi alasan bagi masyarakat di Kawasan Medan Maimun untuk tetap rukun.


Lahir dan di besarkan di Kawasan Pantai Burung, Medan Maimun, Syaiful Ramadhan yang akrab disapa 'Bang SR' ini berkesempatan berbagi Paket imlek bersama masyarakat keturunan tionghoa yang dianggap sudah seperti saudara.


"Saya lahir dan besar di sini, saya sudah mengenal mereka semua sejak saya masih kecil, Ayah dan ibu saya masih ada di tengah-tengah kami. Meski berbeda suku dan agama, bagi saya mereka sudah seperti saudara," ucapnya saat membagikan bingkisan sembako kepada warga di kawasan Jalan Brigjend Katamso Gg Pantai Burung Medan serta Jalan Brigjend Katamso Gg Warisan.




Diakuinya, banyak diantara warga dari etnis Tionghoa, India dan lainnya sudah dikenal sejak Ayah dan Ibu serta Kakaknya masih hidup.


"Diantara mereka ada teman dari Alm. Ayah dan Almh. Ibu, Alm. Kakak dan Abang saya di sini ditempat kelahiran kami. Hidup rukun dan damai sudah kami rasakan sejak kecil walau kami berbeda-beda suku dan agama," jelasnya.


Alhamdulillah, hari ini ketika Allah SWT memberikan kelapangan rezeki dan amanah sebagai wakil masyarakat, ia bisa berbagi bersama warga. "Hampir semua mereka saya kenal, karena kami hidup bersama di kawasan ini sudah sejak lama. Dengan seperti ini kita kuatkan lagi kebersamaan dan silaturahmi," ucapnya.


Kedepan, ia sangat berharap kerukunan seperti yang terjadi di lingkungannya bisa menjadi model untuk menciptakan kerukunan di semua tempat khusunya di Kota Medan. "Kerukunan yang sudah terbina sejak lama, jangan dirusak oleh segelintiran orang yang ingin mengadudomba kebersamaan kita selama ini," ucapnya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama