Syekh Palestina bersama ACT Sumut Kunjungi Desa Mangkai Baru


Medan,-Ramadhan 1443 H / 2022 ini, lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumut mengadakan Roadshow Syekh Palestina bersama Syekh Mahmoud A Z AlShobaki. Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 3 sampai 26 April 2022 di beberapa titik masjid, pengajian, dan sekolah di Kota Medan, Binjai, Tebing Tinggi, Batubara, Padangsidimpuan, dan kabupaten kota lainnya.


Salah satu tempat yang menjadi lokasi kajian roadshow syekh adalah Masjid Al hidayah, Desa Mangkai Baru, Kec. Limapuluh, Kab. Batubara pada Rabu, 13 April 2022.


ACT Sumut menggandeng Kepala Desa Mangkai Baru (Ibu Sugiyanti) serta BKM Masjid Al Hidayah (Bapak Adi ).

Sehari sebelum acara digelar, tim ACT Sumut bersama Kepala Desa Mangkai Baru mengadakan penggalangan donasi kepada seluruh masyarakat dari 7 dusun yang dijalankan langsung oleh Kepala Dusun Desa Mangkai Baru untuk program Paket Ifthor dan Mushaf Quran Palestina yang nantinya akan disalurkan pada saat acara roadshow.


Acara dimulai dengan shalat isya dan taraweh berjamaah kemudian dilanjutkan dengan tausiah dari Syekh Mahmoud tentang kondisi Palestina terkini dan ditutup dengan doa bersama dan ucapan terimakasih beliau mewakili masyarakat Palestina atas kedermawanan masyarakat Indonesia.


"Memang sudah seharusnya kita membantu mereka yang menjaga dan mempertahankan Palestina. Mereka berjuang dengan harta, jiwa, dan raga. Kita hanya diminta untuk berjuang dengan doa dan harta terbaik kita. Semoga sedekah yang terkumpul dari masyarakat bermanfaat untuk saudara disana" sebut Sugiyanti selaku Kepala Desa Mangkai Baru saat setelah acara selesai, Minggu (10/4/2022).


Donasi terkumpul tak hanya dari sumbangan masyarakat saja, namun juga ditambah dengan komitmen jamaah masjid yang hadir pada saat acara. Donasi tersebut diserahkankan melalui ACT Sumatera Utara.


Pengurus masjid juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Syeikh Mahmoud di masjid mereka. Langkah ini baginya juga merupakan bentuk dari silaturahmi bersama masyarakat Palestina. (EP)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama