Warga Medan Banyak Menunggak BPJS, Syaiful Ramadhan : Pemko Harus Cari Solusi



Medan,- Politisi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Medan Syaiful Ramadhan mengingatkan Pemerintah Kota Medan untuk mencari solusi terkait banyaknya warga Kota Medan yang menunggak iuran BPJS Kesehatan.


“Kita menerima banyak laporan warga Kota Medan tidak mampu lagi membayar iuran BPJS Kesehatan mandiri mereka, alasannya karena persoalan ekonomi,” ucap Syaiful kepada wartawan, Kamis (12/05/2022).


Diakui Syaiful, pasca pandemi warga miskin di Kota Medan bertambah, pengangguran bertambah. “Kondisi ini memaksa warga menunggak iuran BPJS,” ucap Anggota Komisi II ini.


Terkait kondisi ini, Syaiful mendorong Pemko Medan mencari solusi persoalan ini sehingga masyarakat benar-benar merasa diperhatikan. “Kita mendorong ada solusi dari masalah ini. Kita mendorong OPD terkait untuk jeli melihat persoalan di masyarakat dalam upaya membantu kerja-kerja Wali Kota Medan dalam menciptakan Medan Berkah,” katanya.


Ketua Fraksi PKS Kota Medan ini mengingatkan persoalan yang terjadi di masyarakat Kota Medan ini jangan sampai menciptakan masalah baru di masyarakat. “Jangan sampai ada warga kota Medan yang meninggal gara-gara tidak bisa berobat disebabkan hal tersebut,” harapnya.


Kepada wartawan, Syaiful berharap di Tahun 2022 ini Pemko Medan menganggarkan untuk mengatasi persoalan ini. “Saya kira semua kita (DPRD-red) sepakat jika persoalan kesejahteraan masyarakat, perlindungan kesehatan masyarakat menjadi fokus utama. Dan FPKS DPRD Medan siap memberikan dukungan kepada Pemko Medan dalam upaya memperjuangkan anggaran untuk masyarakat,” pungkasnya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama