AFI UIN Sumut Buka Pendaftaran Doktor Hingga Akhir Juli

Medan,-Fakultas Ushuluddin dan Studi Islam (FUSI) UIN Sumatera Utara, menerima mahasiswa baru Program Doktor (S3) Program Studi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI), pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 28 Juli 2022.


"Pembukaan dibuka sampai dengan akhir Juli 2022, Program Doktor (S3) AFI menerima peminat bidang keilmuan antara lain: politik, teologi, filsafat Islam, tasawuf, sosial, budaya, al-Qur’an-tafsir, hermeneutika, sejarah, pemikiran Islam, moderasi beragama, kearifan lokal, studi agama, wahdatul ‘ulum dan cakupan bidang serumpun lainnya," kata Ketua Program Studi S3 AFI Prof Katimin di sela-sela kegiatan Yudisium FUSI UIN Sumatera Utara baru-baru ini di Prime Plaza Hotel Kualanamu, Deli Serdang.


Dalam kesempatan it, Prof Katimin menghimbau para scholar alumni magister (S2) yang ingin melanjutkan studi doktoralnya (S3) agar segera mendaftarkan diri ke kantor Program Studi Doktor Aqidah dan Filsafat Islam di Kampus II UIN-SU Medan di Jln. Williem Iskandar/Pancing atau mendaftar online dengan mengikuti petunjuk di laman https://bit.ly/tatacaradaftars3afi


Seperti diketahui pada yudisium tersebut (23/06/22), pihaknya telah melantik sebanyak 9 orang doktor yaitu atas nama, Salahuddin Harahap, Faisal Riza, Maulana Andy Surya, Rudiawan Sitorus, Nikmah Royani Harahap, Armyn Hasibuan, Sabaruddin Bisri, Fahmi dan Al-Ahyu.


Di tempat terpisah Dr Abrar M Dawud Faza menambahkan bahwa pengelola prodi bersedia membantu calon mahasiswa baru sejak dari awal pendaftaran, “Silahkan hubungi salah satu nomor WA ini: WA 0812-8584-1719/0823-6886-2353,” katanya.


Abrar menjelaskan bahwa pendaftaran diawali dengan membayar biaya sebesar 750 ribu melalui teller Bank Sumut Syariah/konvensional dengan menyebutkan kode “0307” atau dengan mobile banking memilih menu “bayar/beli” untuk “biaya ujian masuk” UINSU Medan dan memasukkan kode “0307” sampai muncul data tagihannya. 


Adapun biaya sumbangan pembinaan pendidikan sebesar 9 juta untuk kelas reguler dan kelas non-reguler sebesar 11 juta. “Silahkan segera mendaftar, waktu pendaftaran tidak sampai sebulan lagi sudah ditutup,” pungkas Abrar.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama