Ihwan: Dinkes Harus Segera Isi Kekosongan Tenaga Nutrisionis Di Puskesmas Sicanang


Medan,-Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga, meminta Kadis Kesehatan Kota Medan segera menyikapi kekosongan tenaga Nutrisionis di Puskesmas Sicanang, Kecamatan Medan Belawan. Sebab, tenaga ahli gizi itut sangat di butuhkan untuk penanganan penderita stunting di wilayah Sicanang.


“Kadis Kesehatan harus segera mengisi kekosongan tenaga ahli gizi di Puskesmas Sicanang itu,” pintanya menjawab wartawan di Medan, Jumat (22/7/2022).



Ihwan mengaku, sangat menyayangkan terjadinya hal itu. Padahal, tenaga ahli gizi sangat di butuhkan mengatasi 106 balita penderita stunting di wilayah Puskesmas Sicanang. “Kenapa sampai kosong. Bila perlu di tambah, termasuk juga tenaga medis lainnya,” pinta Ihwan lagi.


Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan itu juga meminta, Kadis Kesehatan harus mampu mengimplementasikan program Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dalam bidang kesehatan. Apalagi, katanya, Wali Kota serius melakukan penurunan angka stunting di Kota Medan. 


“Kesehatan merupakan salah satu program prioritas Wali Kota yang harus di tuntaskan dalam 2 tahun ini. Jadi, pejabat di Dinkes hingga Puskesmas harus mampu mengikuti gerak Wali Kota,” harap Ihwan.


Sebelumnya, Kepala Puskesmas Sicanang, dr Trisna Murni, mengaku pihaknya tidak dapat maksimal memberikan pelayanan kesehatan, karena minimnya petugas pelayanan kesehatan.



“Bahkan, petugas Nutrisionis kosong, karena telah pindah tugas. Kekosongan ini sudah kami laporkan ke Dinas Kesehatan Kota Medan,” kata Trisna saat dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya, Kamis (21/7/2022).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama