PKS Sumut Lantik Dewan Pakar, Siap Rebut 22 Kursi DPRD Provinsi


Medan,- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara melantik 16 dewan pakar yang dilangsungkan di Hotel Four Points By Sheroton Medan Jl. Gaatot Subroto, Medan, Sabtu (16/07/2022).

Ketua DPW PKS Sumut Dr. H. Usman Jakfar, Lc.,MA mengatakan, pelantikan dewan pakar PKS untuk mendapatkan gagasan inovasi. "Tujuan dari pelantikan ini adalah kita ingin mendapatkan gagasan inovasi terbaik dari seluruh dewan pakar yang background mereka sangat variatif" kata  Dr. H. Usman Jakfar, Lc.,MA usai pelantikan Dewan Pakar Wilayah dan Silaturrahim BCAD Provinsi PKS Sumatera Utara di Medan.

Disampaikan Kasman, PKS saat ini datang dengan politik gagasan karena itu perlu orang-orang yang pakar dibidangnya.

"PKS itu datang dengan politik gagasan. Karena itu lah kita memerlukan orang-orang yang seperti yang sudah dilantik tadi. Dan kita akan terus mencari para pakar yang ada di Sumatera Utara yang siap bergabung dengan Partai Keadilan Sejahtera," sambungnya.


Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Sumut H. Salman Alfarisi,Lc., MA mengatakan dewan pakar ini mungkin saja akan bertambah. Ke depan, bagi yang ingin mendaftar sebagai dewan pakar bisa mengajukan dirinya ke PKS Sumut.


"Ada beberapa tokoh yang ingin mendaftar sebagai dewan pakar yang nantinya akan di tahap selanjutnya. Kami membuka kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara yang sekiranya merasa memiliki kelayakan untuk menjadi Dewan Pakar di PKS untuk mendaftar. Ini sangat terbuka," ucap Salman.


“Target PKS pada pemilu 2024 di Sumatera Utara adalah 22 kursi DPRD Sumatera Utara, itu lebih dari cukup untuk kita bisa mengusung calon kepala daerah sendiri,” ujar Salman


Sekretaris MPW PKS Sumut Cecep Wiwaha menambahkan, setiap orang bisa mengajukan dirinya sebagai Dewan Pakar PKS Sumut. Nantinya, setiap yang mengajukan diri akan diseleksi oleh tim yang sudah dibentuk MPW PKS Sumut.


"Dewan Pakar (PKS) bisa bergabung baik itu dari anggota partai, maupun bukan anggota partai. (Caranya) bisa melakukan pengajuan ke MPW PKS, mengirimkan biodata. Kemudian MPW PKS membentuk tim seleksi dan melakukan tahapan-tahapan," jelasnya.


Berikut susunan Dewan Pakar PKS Sumut:


Ketua: Amsal Nasution B.Eng

Sekretaris: Dr. Ramlan S.H, M.Hum

Anggota:

1. Firdaus Fadwa

2. Ir. Ida Mariana, M.Si., IAP

3. Dr. Abdullah Sani, Lc

4. Alween Ong, S.Sos

5. Ir. Chandra Rambey, M.Sc

6. Sofwan Tambunan, SH, MH

7. Emmiyati Dalimunthe

8. Sahril Tumanggor, SE, SH, MH

9. Dr. Muhammad Sontang Sihotang, S.Si, M.Si

10. dr. Pinta Pudiyanti Siregar, M.Sc., Ph.D

11. Dr. Dra. Hasnil Aida

12. Drs. H. Rajidin, M.AP

13. Ummi Khairiyah, S.Psi, M.Psi

14. Dr. Zulkifli Siregar, SE, MSi

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama