Irwansyah Harapkan Pemkot Medan Cari Potensi Lain Tingkatkan Pajak Daerah

 


Medan, Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS), Irwansyah, sangat berharap Pemkot Medan tidak sakadar menaikkan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), tetapi dapat melihat potensi pajak lebih besar lagi.


“Pemkot Medan harus mencari potensi lain, dari potensi yang sudah ada saat ini untuk peningkatan pajak daerah,” kata Irwansyah kepada wartawan di Medan, Sabtu (3/12/2022).



Anggota Komisi III itu tidak menampik, masyarakat selaku objek pajak banyak mengeluhkan tingginya beban PBB yang harus dibayar. “Keluhan itu dapat menjadi pertimbangan, apalagi himpitan ekonomi akibat dampak Covid-19,” katanya.


Di sisi lain, legislator asal Dapil III itu mengapresiasi kinerja Kepala BP2Rd Kota Medan, Benny Sinomba Siregar, dalam capaian target PAD Tahun 2022.


Di ketahui, BP2RD Kota Medan melakukan kegiatan Pojok PBB di sejumlah tempat, khususnya di tempat-tempat ramai dikunjungi masyarakat. Selama 5 hari Pojok PBB itu digelar, BP2RD berhasil mengumpulkan PBB sebesar Rp3,5 miliar lebih.


Adapun lokasi digelarnya Pojok PBB itu, yakni di Plaza Medan Fair Jalan Gatot Subroto, Ringroad Citywalk di Gagak Hitam, Supermarket Maju Bersama Kampung Baru Jalan Katamso dan Supermarket Suzuya di Marelan. Dari 4 lokasi itu, berhasil dikumpulkan PBB sebesar Rp3.557.291.770 dengan wajib pajak sebanyak 2.802.



Melihat keberhasilan itu, BP2RD kembali memperpanjang Pojok PBB di 5 lokasi berbeda lainnya mulai tanggal 5-9 Desember 2022. Kelima lokasi itu, yakni Ramayana Teladan, CBD Polonia, Bandar Kupi Jalan Letda Sujono, Berastagi Supermarket Tiara dan Berastagi Supermarket Gatot Subroto.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama