Tim Dosen UMN Al Washliyah Edukasi Murid Tentang Manfaat Tanaman Herbal Kunyit Sebagai Alternatif Pencegahan Penyakit dan Peningkat Daya Tahan Tubuh


Medan,-Tim Dosen UMN Al Washliyah melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan mengambil tema Tentang Manfaat Tanaman Herbal Kunyit Sebagai Alternatif Pencegahan Penyakit dan Peningkat Daya Tahan Tubuh pada Sabtu (10/12/2022) di Yayasan Pendidikan Ar – Ridha Desa Sidomulyo Kecamatan Biru-Biru. 


“Tanaman Kunyit merupakan salah satu tanaman herbal dan terkandung zat kurkumin di dalamnya. Tanaman kunyit bekerja meningkatkan daya tahan tubuh dengan melawan virus atau bakteri penyebab penyakit. Kandungan yang terdapat pada kunyit ini memiliki aktivitas sebagai antioksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas penyebab penyakit. Dan pada kesempatan ini, diharapkan kepada siswa/i agar dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap diri sendiri  dan keluarga dengan menanam Tanaman Obat Herbal Keluarga (TOGA) di pekarangan rumah masing-masing,” Ucap ketua Tim Dosen UMN Al Washliyah apt. Ainil Fithri Pulungan, S. Farm., M. Si didampingi apt. Haris Munandar Nasution, S. Farm., M. Si 


Pada kegiatan tersebut dihadiri sekitar 25 siswa/i dari Yayasan Pendidikan Ar- Ridha, dan pada kesempatan tersebut disampaikan kepada seluruh siswa/i untuk selalu menjaga imunitas tubuh dengan mengkonsumsi minuman herbal temu-temuan seperti kunyit karena memiliki efek yang baik bagi tubuh. Tanaman herbal kunyit tersebut juga dapat diolah dalam bentuk minuman ataupun dicampurkan kedalam makanan sebagai penyedap rasa. 


Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut mendapat sambutan yang luarbiasa dari seluruh pihak terkait. Tim pengabdian mengucapkan terima kasih kepada Ibu kepala sekolah, guru-guru serta siswa/i Yayasan Pendidikan Ar- Ridha Desa Sidomulyo sehingga kegiatan pengabdian tersebut berjalan dengan sukses dan lancar. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama