Dosen UMN Al Washliyah Berikan Penyuluhan Cara Penggunaan Obat yang Baik dan Benar di Yayasan Pendidikan Ar-Ridha



Biru-Biru,-Tim Dosen UMN Al Washliyah melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan mengambil tema Penyuluhan  Cara Penggunaan Obat yang Baik dan Benar pada Sabtu (10/12/2022) di Yayasan Pendidikan Ar – Ridha Desa Sidomulyo Kecamatan Biru-Biru. 


“Penggunaan obat di masyarakat berperan penting dalam mewujudkan tingkat kesehatan bagi penggunanya, namun pada saat ini tingkat pengetahuan masyarakat  khususnya mengenai obat masih sangat terbatas, padahal obat  dapat  dengan mudah kita temukan  di sekitar kita dan banyak masyarakat juga menggunakan obat secara sendiri (Swamedikasi). Obat harusnya digunakan secara baik dan benar sehingga dapat memberikan manfaat klinik dan optimal bagi penggunanya," kata ketua Tim Dosen UMN Al Washliyah apt. Muhammad Amin Nasution, S. Farm., M. Farm didampingi apt. Rafita Yuniarti, S. Si., M. Kes, dan apt. Hindri Syahputri, S. Farm., M. Farm.


Penggunaan obat yang tidak benar, kata Muhammad Amin akan mengakibatkan banyak kerugian bagi penggunanya, seperti meningkatkan efek samping obat yang dapat berakibat buruk bagi penggunanya. 


"Pada kesempatan ini, diharapkan kepada siswa/siswi di Yayasan Pendidikan Ar – Ridha agar dapat menerapkan kepedulian terhadap penggunaan obat yang baik dan benar tidak hanya pada diri sendiri tetapi juga dapat diterapkan di lingkungan keluarga masing-masing," harapnya.


Kegiatan yang dihadiri sekitar 25 siswa/siswi dari Yayasan Pendidikan Ar- Ridha, disampaikan agar  seluruh siswa/siswi untuk selalu memperhatikan cara penggunaan obat yang baik dan benar agar dapat terhindar dari dampak buruk bagi kesehatan diri dan lingkungan sekitar. 


Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut mendapat sambutan yang luarbiasa dari seluruh pihak terkait. Tim pengabdian mengucapkan terima kasih kepada Ibu kepala sekolah, guru-guru serta siswa/siswi Yayasan Pendidikan Ar- Ridha Desa Sidomulyo sehingga kegiatan pengabdian tersebut berjalan dengan sukses dan lancar. 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama