Rudiyanto Apresiasi Capaian Kota Tanjungbalai Dalam Mensejahterakan Masyarakat



Medan,- Tokoh Tanjungbalai Rudiyanto Simangunsong, S.Pd mengapresiasi kesungguhan Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam upayanya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam permasalahan pelayanan kesehatan. Kedepan diharapkan kesejahteraan masyarakat Tanjungbalai semakin baik lagi.


Apresiasi tersebut disampaikan Rudiyanto dalam acara Pelantikan Pengurus Yayasan Perguruan Islam Terpadu Tarbiyatul Aulad Darul Fikri Tanjungbalai, yang dihadiri langsung Walikota Tanjungbalai H.Waris Tholib, MM Sabtu, (21/1/2023) lalu di Pendepo Rumah Walikota Tanjungbalai.


“Setidaknya masyarakat Tanjungbalai punya harapan besar ke depan dimana saat ini ada kesungguhan Pemerintah dalam upayanya memperbaiki Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang tentunya nanti bermuara terhadap pelaksanaan program-program pemerintah seperti perbaikan ekonomi, infrastruktur dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” katanya.


Mantan Anggota DPRD Kota Tanjungbalai ini mengatakan, upaya peningkatan PAD yang dilakukan diharapkan memberikan perubahan besar ke depan.” Untuk memajukan dan meningkatkan pembanguan di Kota Tanjungbalai akan dilakukan dengan upaya meningkatkan PAD Kota Tanjungbalai dalam tahun selanjutnya, dan ini merupakan kerja bersama pemerintah dan masyarakat,” katanya.


Pria berkacamata ini juga mengatakan, capaian positif di Kota Tanjungbalai juga perlu diapresiasi salah satunya terkait upaya mendapatkan fasilitas Universal Health Coverage. “Beberapa hari yang lalu Kota Tanjungbalai mendapat penghargaan 95% UHC, butuh 3,5 M untuk sampai UHC 100%. Ini saya kira merupakan prestasi yang baik, Tanjungbalai bisa mengikuti apa yang sudah dilakukan Kota Medan,” harapnya.


Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tanjungbalai H.Waris Tholib, MM menyampaikan bahwa pihaknya terus akan melakukan terobosan dalam upayanya mengejar capaian-capaian yang maksimal dalam pembangunan Kota Tanjungbalai.


“Upaya peningkatan PAD, Pelayanan kesehatan bagi masyarakat akan menjadi program kita dalam upaya melayani masyarakat,” kata Waris dalam acara yang juga dihadiri Porkompimda, Ketua PGRI, Kadis Pendidikan Kota Tanjungbalai.


Tidak hanya itu dalam bidang kesehatan, pihaknya terus melakukan inovasi dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyaralat salah satunya terkait Aplikasi Kesehatan. “Dalam waktu dekat ini kita akan melaunching Aplikasi Kesehatan daftar online yang akan memudahkan warga untuk mendaftar saat akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RSU dr.Mansyur,” katanya seraya mengatakan dalam meningkatkan pelayanan Ruangan RSU DR.Mansur akan ditambah dan dianggarkan 13 M di APBD 2023.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama