Masalah Infrastruktur & LPJU Dominasi Laporan Reses DPRD Medan



Medan,- Sejak tanggal 10  s/d 13 Februari 2023, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan melaksanakan Reses Masa Sidang I Tahun Sidang ke IV Tahun Anggaran 2023. Anggota DPRD dari Dapil I sampai Dapil V turun langsung mengunjungi daerah pemilihannya masing-masing menjemput dan menampung aspirasi dari masyarakat yang di wakilinya.



Hasil Reses anggota DPRD dari masing-masing Dapil itu kemudian disampaikan ke Pemkot Medan dalam sidang paripurna DPRD Kota Medan, Senin (27/2/2023) di pimpin Wakil Ketua DPRD, Rajudin Sagala dan Ihwan Ritonga.


Dari laporan yang disampaikan masing-masing Dapil, masalah infrastruktur, kesejahteraan sosial dan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) mendominasi persoalan yang terjadi di masyarakat Kota Medan.


Dapil I meliputi Kecamatan Medan Barat, Medan Baru, Medan Helvetia dan Medan Petisah dalam laporannya yang disampaikan, Rudiawan Sitorus,  meminta Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK) untuk melakukan perbaikan jalan di wilayah Dapil I, di antaranya di Jalan Kuali, Jalan Periuk, Jalan Notes, Kelurahan Sei Putih Tengah Medan Petisah.



Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PKS, Rudiawan Sitorus, membacakan laporan Reses 1, Tahun Sidang ke IV, Tahun Anggaran 2023 anggota DPRD dari Dapil I pada sidang paripurna DPRD Kota Medan, Senin (27/2/2023). (foto/dok)

Di Jalan Pembangunan, Kelurahan Cinta Damai Medan Helvetia, Jalan Bahagia, Jalan Sei Bahorok, Jalan Rebab, Jalan Terompet, Jalan KH. Wahid Hasyim. Pengaspalan di Jalan Orde Baru Sei Agul, Jalan Masjid, Jalan Karya, Jalan T. Amir Hamzah dan Jalan Jawa. Pembuatan dan normalisasi drainase di Jalan Ayahanda, Jalan Periuk, Jalan Kuali dan Jalan Rebab.


Kepada Dinas Sosial, Sekretaris Fraksi PKS itu, meminta untuk melakukan pendataan permohonan bantuan PKH dan BLT bagi warga wilayah Dapil I, seperti di Jalan Kuali, Jalan Gaperta Ujung, Jalan Sei Arakundo, Jalan Air Langga Ujung Kubur, Jalan Patimura dan Jalan Dahlia 5.



Kemudian, permohonan bantuan Kartu Indonesia Sejahtera dan Penerima Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan bagi warga di Jalan Kampung Kubur dan Jalan Anggrek Kelurahan Helvetia Tengah Medan Helvetia. Permohonan bantuan untuk warga lanjut usia di Jalan Jalan Orde Baru dan Jalan Zainul Arifin serta permohonan bantuan kursi roda, alat pendengar, kaki palsu bagi warga penyandang disabilitas.


Kepada Dinas Perhubungan, Wakil Ketua Komisi IV itu, meminta agar di lakukan pemasangan dan perbaikan LPJU di wilayah Dapil I, seperti di Jalan Karya, Jalan Darat Dalam, Jalan Pendidikan Medan Helvetia dan Jalan Sei Wampu Baru Medan Baru.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama