Hardiknas, FPKS: Semangat Merdeka Belajar Harus Direalisasikan

 


Medan,- Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan minta semangat Merdeka Belajar harus direalisasikan, khususnya dalam kesamaan akses serta pemerataan sarana dan prasarana pendidikan, khususnya di Kota Medan.


FPKS minta semangat Merdeka Belajar harus direalisasikan itu disampaikan Ketua FPKS DPRD Kota Medan, Syaiful Ramadhan, menjawab wartawan di Medan, Selasa (2/5/2023) menyikapi momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023.


“Pemerintah harus benar-benar merealisasikan esensi makna Merdeka Belajar dengan kesamaan akses dan pemerataan sarana prasarana pendidikan untuk seluruh rakyat Indonesia,” kata Syaiful.


Anggota Komisi II itu berharap, gagasan Merdeka Belajar tidak hanya sekadar selogan. “Gagasan merdeka belajar jangan cuma sekedar selogan. Benarkah peserta didik telah merdeka dari keterkurungan akses pendidikan? Apakah mereka telah bebas dari diskriminasi pendidikan? Apakah anak-anak kita telah memiliki mentalitas merdeka dari ketakutan dan kecemasan?,” tanya Syaiful.


Menurut legislator asal Dapil V itu, masih banyak persoalan dunia pendidikan yang memerlukan kesungguhan pemerintah dan masyarakat secara luas.


“Realitanya, saat ini potret jurang kemiskinan menghantui anak-anak kita pada bayang-bayang putus sekolah. Beragam kasus tindak kekerasan masih terjadi di ruang pendidikan. Hal ini memerlukan kesungguhan bersama pemerintah dan masyarakat secara luas,” ujar Syaiful.


Secara khusus, Syaiful, menyampaikan FPKS terus memberikan perhatian dan dukungan serius terhadap realisasi program-program dalam dunia pendidikan di Kota Medan.


“Tujuannya, agar tujuan terwujudnya pendidikan yang berkualitas bagi masyarakat bisa benar-benar direalisasikan. Kita terus mensupport maksimal dalam mewujudkan pendidikan berkualitas bagi masyarakat, khususnya di Kota Medan,” katanya.


Syaiful menambahkan, Hardiknas ini menjadi momen bagi pemerintah, khususnya Pemkot Medan untuk merealisasikan program tersebut, terutama dalam hal pemerataan, baik akses maupun sarana dan prasarana.


“Hal ini sangat penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Medan,” katanya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama