Legislator Minta Realisasikan Pembentukan Satgas Anti Narkoba

 


Sibolangit, Legislator minta Pemkot Medan realisasikan pembentukan Satgas Anti Narkoba di kelurahan di Kota Medan. Sebab, maraknya tindak kriminalitas, seperti begal dan pencurian rentan dengan pelaku konsumsi narkoba.


Legislator minta Pemkot Medan realisasikan pembentukan Satgas Anti Narkoba di kelurahan itu disampaikan Ketua Fraksi Hanura-PSI-PPP (HPP) DPRD Kota Medan, Hendra DS, kepada wartawan di sela-sela Rapat Kerja (Raker) DPRD Kota Medan di The Hill and Resort Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Senin (17/7/2023).



Menurut Hendra, pembentukan Satgas Anti Narkoba di tingkat kelurahan sangat mendesak. Sebab, tindak penyalahgunaan narkoba sudah sangat meresahkan di tengah-tengah masyarakat.


“Satgas itu nantinya melibatkan aparat penegak hukum, tokoh masyarakat, tokoh agama dan Kepling. Satgas di harapkan mampu meminimalisir peredaran narkoba dan tindak kejahatan lainnya,” kata Ketua DPC Partai Hanura Kota Medan itu.


Legislator asal Dapil III meliputi Kecamatan Medan Amplas, Medan Denai, Medan Kota dan Medan Area itu berharap, semua eleman masyarakat ikut bertanggungjawab dalam penyelesaian masalah narkoba dan tindak kejahatan lainnya.


Disinggung maraknya tindak kejahatan akhir-akhir ini, seperti begal, Hendra, menilai dipicu karena mengkonsumsi narkoba. “Selain sulitnya masalah ekonomi, pengaruh narkoba juga sangat besar dalam melakukan kejahatan,” ujarnya.



Soal instruksi Wali Kota Medan, Bobby Nasution, kepada jajaran mulai dari kecamatan, kelurahan hingga Kepling untuk mendata warga masuk kategori usia produktif, Hendra, mengaku sangat mendukung. Menurutnya, instruksi tersebut bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan  masyarakat.


Di ketahui pada Apel Patroli Kamtibmas dan Trantibum Kota Medan, Minggu (16/7/2023) malam Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menginstruksikan jajarannya mulai dari kecamatan, kelurahan hingga lingkungan untuk mendata warganya yang masuk kategori usia produktif.


Di samping itu, menyampaikan program Pemkot Medan yang berkaitan dengan usaha dan dunia kerja. Tujuannya, untuk mencegah warga usia produktif dari tindakan ataupun perbuatan kriminal. “Ayo, sampaikan dan kenalkan program-program yang kita peruntukkan untuk mensejahterakan masyarakat,” ajak Bobby.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama