Sekda Buka Raker DPRD Medan

 


Sibolangit,-Sekretaris Daerah (Sekda), Wiriya Alrahman, buka Rapat Kerja (Raker) DPRD Medan di The Hill Hotel And Resort Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Minggu (16/7/2023).


Sekda buka Raker DPRD Medan dalam rangka Penyusunan Program Kerja Tahun 2024 itu di tandai dengan pemukulan gong.


Wali Kota Medan, Bobby Nasution, dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekda berharap anggota DPRD harus mampu menyahuti aspirasi warga masyarakat yang di wakilinya.


Sebab, DPRD Kota Medan sebagai representasi dari masyarakat Kota Medan. “Jika aspirasi ini tidak mampu di tindaklanjuti, maka akan menjadi preseden buruk bagi lembaga DPRD Kota Medan,” katanya.


Untuk itu, kata Bobby, ke depan perlu di lakukan suatu perencanaan program yang baik, agar kebutuhan dan pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik sesuai dengan tujuan dan hasil yang ingin dicapai.


Bobby percaya, pimpinan dan anggota DPRD Kota Medan terus mematangkan  rencana kerja dalam upaya menyusun program kerja DPRD tahun 2024.


Bobby juga berharap, sinergi antara Pemkot Medan dengan DPRD Kota Medan senantiasa dijaga agar selalu terjalin dengan harmonis. “Tanpa adanya sinergi, maka semua proses pembangunan akan terhambat, sehingga warga Kota Medan yang di rugikan,” katanya.


Sebelumnya Sekretaris DPRD Kota Medan, Muhammad Ali Sipahutar, melaporkan Raker dalam rangka Penyusunan Program Kerja Tahun 2024 itu di laksanakan dari tanggal 16-18 Juli 2023.


Raker, kata Ali Sipahutar, di harapkan dapat membawa perubahan bagi Kota Medan.


Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Ditjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri Horas Maurits Panjaitan, Direktur Produk Hukum Daerah Ditjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Makmur Marbun, mewakili Kepala BPKP Sumut Brayen Marcos Purba, mewakili Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sumut Ali Marwan Hasibuan.


Kemudian, Ketua DPRD Kota Medan Hasyim, para Wakil Ketua DPRD Kota Medan Ihwan Ritonga, Rajudin Sagala dan T. Bahrumsyah, para Ketua Fraksi DPRD Kota Medan, Ketua Badan Kehormatan, Ketua Badan Pembentukan Perda, Ketua Komisi dan anggota DPRD Kota Medan, tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) Kota Medan serta perangkat daerah di lingkungan Pemkot Medan.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama