Bobby: Kepastian Hukum Penting Bagi Penanam Modal



Medan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menyampaikan kepastian hukum penting bagi penanam modal untuk memberikan hak, kewajiban dan tanggung jawabnya dalam menanamkan modalnya.


“Bagi Pemkot Medan, menjadi dasar hukum dalam memberikan insentif bagi penanam modal,” kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution.


Bobby menyampaikan kepastian hukum penting bagi penanam modal itu dalam penjelasannya terhadap Ranperda Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal pada sidang paripurna DPRD Kota Medan, Selasa (8/8/2023).


Sidang paripurna di pimpin Ketua DPRD Hasyim bersama Wakil Ketua Ihwan Ritonga, Rajudin Sagala dan T. Bahrumsyah. Hadir saat itu segenap anggota DPRD Kota Medan serta sejumlah pimpinan OPD Pemkot Medan.


Kondusifitas kesejahteraan masyarakat dan iklim penanaman modal, kata Bobby, merupakan salah satu faktor meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.


Penanaman modal yang berkembang baik, sebut Bobby, akan berdampak positif bagi pemerintah dan masyarakat, seperti aktivitas ekonomi dapat membuka lapangan kerja baru serta peningkatan pendapatan daerah.


“Ketersediaan lapangan kerja baru, akan meningkatkan pendapatan masyarakat sekaligus mendorong terwujudnya kesejahteraan dan mengurangi kemiskinan,” katanya.


Selain itu, sambung Bobby, penanaman modal juga memberi peluang bagi sumber daya ekonomi potensial untuk diolah menjadi kekuatan ekonomi riil, sehingga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Terciptanya kondusifitas penanaman modal menjadi salah satu langkah penting diprioritaskan Pemerintah Daerah dalam menarik investor,” sebutnya.


Atas dasar itulah, tambah Bobby, Pemkot Medan menyampaikan Ranperda tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal. “Dengan adanya regulasi tersebut, selain dapat mendorong peningkatan investasi di Kota Medan, juga memberikan kepastian hukum bagi calon penanam modal,” ujarnya.


Bobby berharap, Ranperda tentang Pemberian Insentif dan Kemudahan Penanaman Modal dapat dibahas secara bersama dengan sebaik-baiknya sesuai dengan ketentuan peraturan berlaku.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama