Lapor ke Wakil Ketua DPRD, Warga Jalan Sejahtera Berterimakasih Drainase dan Gorong-Gorong Sudah Diperbaiki

 


Medan,- Warga Lingkungan VII dan X Kelurahan Helvetia Timur menyampaikan terimakasih atas bantuan yang diberikan Wakil Ketua DPRD Medan H.Rajudin Sagala yang telah mengadvokasi usulan yang disampaikan terkait perbaikan drainase di lingkungan mereka.


Ucapan ini disampaikan warga sekaitan dengan telah selesainya pengerjaan perbaikan drainase di lingkungan mereka. "Kami menyampaikan terimakasih kepada Ustadz Rajudin Sagala yang sudah membantu kami mengadvokasi terkait perbaikan parit," kata Sudirman warga di jalan Kalpataru Gg Marto Lk X Kel Helvetia Timur, Senin (14/08/2023).


Warga mengatakan, beberapa waktu lalu warga sempat menyampaikan usulan perbaikan ini kepada Anggota DPRD medan Fraksi PKS tersebut, dimana selama ini parit di lingkungan mereka kondisinya memprihatinkan dan berpotensi mengakibatkan banjir. "Kita sampaikan langsung ke Ustadz Rajudin, dan Alhamdulillah gak lama usulan kami di proses beliau," katanya.


Hal yang sama juga disampaikan warga di lingkungan VII, dimana respon yang diberikan H.Rajudin Sagala sangat cepat sehingga pemasangan gorong-gorong dan drainase di lingkungan mereka sekarang lebih baik. "Alhamdulillah, sekarang gorong-gorong yang diminta warga sudah dipasang dinas terkait dan drainase juga sudah baik," kata Rukiah warga Jalan Sejahtera Lk VII Kel Helvetia Timur Medan Helvetia



Terpisah, Wakil Ketua DPRD Medan H.Rajudin Sagala menyampaikan terkait usulan dua warga di lingkungan mereka masing-masing, pihaknya saat itu langsung mengunjungi Dinas PU UPT Medan Barat di Brayan. Dan Alhamdulillah direspon cepat oleh Pemko Medan. "Kita langsung tindaklanjuti, dimana saya langsung mendatangi UPT terkait dan Alhamdulillah di respon dengan cepat," katanya.


Politisi PKS Dapil I ini mengatakan, usulan warga yang langsung disampaikan kemudian dimasukan dalam Pokok Pikiran (Pokir) Pimpinan DPRD Medan yang kemudian diusulkan ke Pemko Medan. "Setelah dilaporkan kemudian saya masukan dalam Pokir seperti yang tertuang dalam No.SIPD : 1.03.06.2.01.12 Tahun 2023, supaya usulan warga itu terdata dengan baik, yang kemudian disampaikan ke Pemko Medan," katanya.


Pihaknya juga menyampaikan terimakasih atas respon pihak Pemko Medan yakni Dinas PU dalam memperbaiki keluhan warga di lapangan."Sesuai jargon Wali Kota, Kolaborasi dan hari ini kita tunjukan, dimana masyarakat menyampaikan informasi dan keluhannya kepada Wakil mereka di DPRD kemudian disampaikan kepada dinas terkait," jelas anggota DPRD Medan yang kini diamanahkan kembali menjadi Calon Anggota Legislatif di Dapil 1 Kota Medan.


Sebelumnya, warga di lingkungan tersebut heran dengan adanya oknum yang mengaku telah mengadvokasi usulan mereka, padahal jauh-jauh hari usulan ini sudah disampaikan kepada Wakil Ketua DPRD Medan H.Rajudin Sagala yang juga merupakan tokoh setempat. "Beliau ini (H.Rajudin Sagala) menjadi harapan kami di sini jika ada masalah terkait kemasyarakatan, termasuk masalah drainase dan lainnya. Jadi pengakuan oknum yang memasang spanduk di lingkungan kami bahwa mereka seolah yang melakukan advokasi usulan warga tersebut tidak benar dan mengada-ngada," katanya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama