Mulia Harap Program Kolaborasi Wali Kota Medan Terus Dipertahankan



Medan, Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi Partai Gerindra, Mulia Syahputra Nasution, harap program kolaborasi Wali Kota Medan terus dipertahankan bahkan di tingkatkan, sehingga lebih banyak masyarakat bisa merasakan dampak pembangunan di Kota Medan.


Mulia harap program kolaborasi Wali Kota Medan terus dipertahankan itu disampaikannya kepada wartawan di Medan, Rabu (30/8/2023).


Anggota Komisi III itu merasa bersyukur atas pembetonan jalan di Gang Melayu, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor. Sebab, warga sudah sangat lama mengeluhkan kondisi jalan tersebut.


“Saat warga menyampaikan keluhannya, saat itu juga kita langsung berkoordinasi ke Dinas SDABMBK. Kita kawal terus sampai pembetonan jalan terealisasi,” tutur Mulia.


Legislator asal Dapil V meliputi Kecamatan Medan Sunggal, Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Maimun, Medan Polonia dan Medan Johor itu juga berterimakasih atas baiknya kolaborasi dirinya dengan Pemkot Medan. “Ini salah satu wujud kolaborasi yang baik antara legislatif dengan eksekutif. Program kolaborasi yang diterapkan Wali Kota Medan, Pak Bobby Nasution ini dapat di pertahankan, bahkan di tingkatkan,” harap Mulia lagi.


Sebelumnya warga Gang Melayu, Lingkungan 8, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor mengucapkan terima kasih kepada, Mulia Syahputra Nasution, yang telah memperjuangkan aspirasi warga soal jalan rusak di kawasan tersebut.


Atas perjuangan, Mulia, yang terus berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan, saat ini jalan di gang tersebut telah dibangun dengan sistem pembetonan jalan.



“Kami warga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Mulia Syahputra yang sudah memperjuangkan pembetonan Jalan Gg Melayu ini,” ucap Sutiarti, Rabu (30/8/2023).


Sebelumnya, jelas wanita lansia berusia 68 tahun itu, kondisi jalan Gang Melayu cukup memprihatinkan, karena hanya berupa jalan tanah berbatu. Kondisi itu membuat Gang Melayu kerap becek saat turun hujan. “Kondisi itu membuat Gang Melayu tidak bisa dilintasi oleh kendaraan secara baik,” katanya.


Kondisi jalan seperti itu, sebut Sutiarti, sudah berlangsung puluhan tahun. “Persoalan jalan ini sudah kami sampaikan sejak dulu, namun pembetonan jalan baru terealisasi setelah di perjuangkan oleh Mulia Syahputra Nasution. Sudah 40 tahun lebih kami menunggu pembangunan jalan ini. Sekarang jalan kami sudah cantik, sudah di cor (beton). Alhamdulillah, makasih banyak untuk Pak Mulia,” ujarnya.


Senada dengan itupengurus BKM Amaliyah, juga mengucapkan terima kasih kepada Mulia Syahputra yang sudah memfasilitasi pembetonan jalan Gang Melayu. “Alhamdulillah, sekarang masjid tidak kebanjiran lagi dan jalan tidak lagi becek saat hujan. Warga pun bisa lebih mudah ke masjid untuk beribadah,” katanya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama