Sudari Nilai Pemkot Medan Sudah Tunjukkan Tanggung Jawab Perbaiki Kualitas Pendidikan



Medan,-Ketua Komisi II DPRD Kota Medan, Sudari, nilai Pemkot Medan sudah tunjukkan tanggung jawab perbaiki kualitas pendidikan.


Sudari nilai Pemkot Medan sudah tunjukkan tanggung jawab perbaiki kualitas pendidikan itu disampaikannya menjawab wartawan di Medan, Sabtu (2/12/2023).


Penilaian itu, kata Sudari, bukan tanpa alasan. Pertama, sebut Sudari, Pemkot Medan melakukan perbaikan infrastruktur di pendidikan dasar dan kedua Pemkot Medan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru honorer di Kota Medan. “Semua ini di lakukan tidak lain tidak bukan hanyalah untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kota Medan,” katanya.


Terkhusus pendidikan dasar, menurut Sekretaris DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Medan itu, sangat penting. Sebab, katanya, pendidikan dasar merupakan pondasi dalam menanamkan budi pekerti dan karakter pada anak didik menuju dewasa. “


“Sebagai mitra, kita mendukung langkah dan kebijakan Wali Kota Medan dalam meningkatkan kualitas pendidikan, termasuk dalam hal penganggarannya,” kata legislator dari Dapil II meliputi Kecamatan Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Belawan itu.


Sebelumnya di tempat terpisah Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan, Benny Sinomba Siregar, kepada wartawan mengatakan akan melakukan berbagai inovasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Medan.


Di antara inovasi itu, Benny, memastikan seluruh warga Kota Medan mendapatkan pendidikan layak. “Bagi warga yang putus sekolah akan didata dan direkrut untuk mendapatkan pendidikan gratis dari Pemkot Medan,” katanya.


Langkah awal, sebut Benny, Pemkot Medan menaikkan bantuan kesejahteraan guru honor dari Rp250 ribu menjadi Rp400 ribu pada tahun 2024. “Pembayarannya tidak lagi per triwulan, tapi akan kita lakukan tiap bulan. Guru harus sejahterah dulu, sehingga punya semangat juang dan punya kesabaran mendidik siswa ke arah lebih baik,” ucapnya. (sat)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama