Pemilu 14 Februari, PKS Sumut Yakin Capai Target

Medan,-PKS Sumatera Utara menargetkan perolehan suara sebesar 20 persen untuk DPRD provinsi. Sedangkan untuk DPR RI sebesar 15 persen. Hal itu ditegaskan Ketua DPW PKS Sumut Dr. H. Usman Djakfar, Lc., MA di selah-selah kampanye akbar DPW PKS Sumut yang digelar di Lapangan Ladon, Medan Labuhan, Minggu (4/2/2024). 


"Target PKS 20 persen untuk DPRD provinsi sedangkan untuk DPR RI 15 persen sekitar 85 kursi. Kami optimis dan harus yakin PKS bisa memenuhi target itu," kata Usman


Caleg DPRD provinsi dari daerah pemilihan (Dapil) Sumut 2 ini juga mengajak masyarakat untuk menggunakan suaranya pada 14 Februari mendatang. Disebutkannya, persentase golput di Sumut terbilang besar yakni 36 persen.


Usman juga mengingatkan jangan ada pihak-pihak yang mengintervensi masyarakat. Pemilu, sambung Usman, adalah kontestasi yang menjunjung tinggi prinsip langsung, umum, bebas dan rahasia serta jujur dan adil sesuai amanah konstitusi. Ia berharap, Pemilu 2024 ini akan berlangsung damai.


"Kami PKS mengingatkan jangan ada pihak-pihak yang mencoba mengintervensi atau mengancam masyarakat. Begitu juga dengan aparatur negara harus bersikap netral sehingga Pemilu ini bisa berlangsung dengan damai," terangnya


PKS, kata Usman, mengajak masyarakat untuk ikut mengawal Pemilu, tidak hanya datang dan mencoblos ke TPS, tetapi juga ikut mengawal proses perhitungan suara. 

Pemilu ini, sambung Usman, untuk memperbaiki bangsa. 


"Tidak perlu takut kalah, sampai harus melakukan hal-hal yang melanggar konstitusi. Kader PKS harus berani melawan, jangan takut," kata Usman


Untuk Pilpres, Usman kembali mengajak masyarakat untuk memenangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). PKS meyakini pasangan ini akan mampu membawa perubahan bangsa ke arah yang lebih, dan mengembalikan bangsa ini sesuai arah konstitusi dan cita-cita bangsa sesuai UUD 1945.


"Saat ini sembako mahal, kerja susah, ekonomi lemah, sementara kekuasaan oligarki dan tidak berpihak kepada rakyat. Makanya PKS mendukung perubahan dan memilih AMIN sebagai Presiden dan Wakil Presiden mendatang," tandasnya.


Sebelumnya, Ketua Dewan Penasehat DPP PKS Tifatul Sembiring mengatakan, Indonesia memerlukan sosok pemimpin yang kuat. Sosok "Ironman" yang bisa memimpin negeri sebesar ini.


"Saya waktu konferensi internasional di Istambul menjelaskan bahwa Indonesia adalah negara yang luas dengan penduduk 220 juta dan beragam. Jadi pemimpin yang dibutuhkan adalah pemimpin yang kuat dan berani serta berpihak kepada masyarakat. Sosok itu pada AMIN," terangnya.


Dalam mpanye akbar DPW PKS Sumut juga dihadiri Ketua TKD AMIN Sumut, Edy Rahmayadi dan sejumlah petinggi PKS dan Caleg DPRD dari PKS. Antara lain,  Hidayatullah, Hariyanto, Misno Adisyahputra, Ahmad Darwis dan yang lainnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama