Pilgubsu 2024, Kalau Jodoh, Golkar-PKS Mantap


Medan,- Pemilihan umum legislatif yang baru saja usai sepertinya akan banyak memberikan warna dalam pertarungan pemilihan kepada daerah (Pilkada) yang akan dihelat November mendatang. Di Sumatera Utara, peta politik di Pilkada sepertinya akan sangat dinamis, sejumlah parpol papan atas di Sumatera Utara sepertinya sudah memberikan sinyal untuk berkoalisi, termasuk yang sangat mungkin untuk bersanding antara Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).


Kedua partai papan atas di Sumut ini memiliki hubungan erat mengingat keduanya merupakan partai pengusung pasangan Gubernur Sumut yang lalu Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah. Kabid Humas DPW PKS Sumatera Utara, Syaiful Ramadhan mengaku, bahwa PKS sangat terbuka untuk berkoalisi dengan siapa saja, termasuk dengan Golkar.


"Kalau jodoh, Golkar dengan PKS bisa mantap juga," katanya saat ditanya wartawan terkait peta politik Pilkada Sumatera Utara, Sabtu (30/03/2024).


Syaiful mengungkapkan, PKS dan Golkar sendiri sebenarnya sudah memiliki pengalaman bersama salah satunya saat mendukung dan memenangkan pasangan Gubsu Edi-Ijek. "Jadi kalau komunikasi sepertinya kita tidak ada masalah, karena PKS dan Golkar memiliki pengalaman bersama," ungkapnya.


Politisi Muda asal Dapil 5 Kota Medan ini mengungkapkan, dengan perolehan hasil Pemilu pada 2024 ini, PKS dan Golkar setidaknya bisa membangun sinergi yang kuat untuk di Sumatera Utara. "Dengan hasil Pemilu 2024 ini PKS dengan 10 kursi dan Golkar dengan 22 kursi patut juga bisa menjadi pertimbangan," ungkapnya lagi.


Soal siapa yang mungkin akan disandingkan jika PKS dan Golkar berkoalisi, Syaiful menjawabnya diplomatis. "Saya kira PKS banyak tokoh begitu juga Golkar. Kita lihat saja," ucapnya.


Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Sumut, Ilhamsyah mengatakan, bahwa partai Golkar siap membangun komunikasi dengan partai manapun. "Untuk membangun Sumatera Utara yang lebih baik kita siap berkomunikasi dengan siapapun, termasuk PKS," ungkapnya.


Ilham tidak menampik bahwa Golkar punya kedekatan dengan PKS mengingat selama ini, PKS dan Golkar berkoalisi dalam mendukung dan memenangkan di Pilkada Gubsu beberapa tahun lalu. "Jika melihat rekam jejak, Golkar dan PKS adalah Parpol yang bersama sama memenangkan Pilkada Gubsu beberapa tahun lalu," katanya.


Politisi DPRD Medan ini mengatakan, Golkar siap berkomunikasi dengan partai manapun termasuk PKS. "Intinya kita juga terbuka untuk berkomunikasi termasuk dengan PKS," katanya


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama