PKS Runer Up di Medan, Syaiful Ramadhan Jagokan Ustadz Hidayatullah di Pilkada Medan

 



Medan,- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan masih mencatatkan hasil positif pada Pemilihan Umum (Pemilu) Februari 2024 lalu. Tercatat delapan kadernya akan menjadi penghuni gedung wakil rakyat di Jalan Kapten Maulana Lubis pada periode 2024-2029. Seperti diketahui, pada pemilu 2019 silam PKS berhasil meraih tujuh kursi, atau naik satu kursi Pada Pemilu 2024, sekaligus menjadi pemenang kedua (Runer Up) menggeser Gerindra di Kota Medan.


Ketua Fraksi PKS Kota Medan Syaiful Ramadhan mengatakan pihaknya menyampaikan antusias dengan prestasi PKS pada pemilu 2024 di Kota Medan"Yang pertama kita apresiasi capaian ini, kita juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh pihak, kader, simpatisan dan masyarakat yang sudah memilik PKS di Kota Medan," ungkapnya saat ditanya wartawan di Gedung DPRD Medan, Senin (18/03/2024).


Diakuinya, dengan perolehan 8 kursi dan pimpinan di DPRD Sumut memberikan posisi tawar yang baik bagi PKS kedepan. "Apapun hasilnya hari ini kita sangat bersyukur tentunya PKS bisa memiliki posisi tawar yang baik dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat di Kota Medan," kata Kabid Humas Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sumatera Utara.


Sementara itu, disinggung terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Medan yang juga akan dihelat serentak di seluruh Indonesia pada 2024 ini, syaiful Ramadhan menyampaikan secara diplomatis. "Secara resmi PKS belum ada memberikan arahan terkait ini, prosesnya sedang berjalan setelah Pemilu ini," ungkapnya.


Saat ditanya soal sosok yang mungkin akan diusung PKS di Pilkada Kota Medan, Anggota DPRD Medan ini mengungkapkan bahwa sampai dengan hari ini, PKS memiliki banyak kader yang bisa berbicara banyak salah satunya  H.Hidayatullah. "Saya kira banyak kader dan tokoh di PKS, termasuk Pak H.Hidayatullah," katanya.


Syaiful melihat ketokohan H.Hidayatullah pantas mewakili PKS dalam perhelatan akbar di Kota Medan ini. "Kalau ditanya siapa Pak Hidayatullah kita tentunya tahu semua, beliau pernah menjadi anggota DPRD ditingkat Kabupaten, Provinsi dan DPR RI saya kira pengalamannya tak bisa kita ragukan, dan beliau juga merupakan kader Al Washliyah. Beliau juga orang Medan," katanya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama