Raih Suara Terbanyak Dapil Medan A, Salman Alfarisi : Saya Minta Dinasehati dan Diingatkan



Medan,- Politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Utara H.Salman Alfarisi, Lc,MA dipastikan lolos menjadi anggota legislatif DPRD Sumatera Utara pada pemilu 2024. Mantan Calon Wakil Wali Kota Medan ini lolos dengan perolehan suara tertinggi mengalahkan calon anggota legislatif lainnya di Dapil Medan A.


Dari data yang diperoleh, hasil rekapitulasi versi pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dirilis Pusat Kajian Informasi Publik, H.Salman Alfarisi memperolah 51.476 suara terpaut jauh dari Caleg lain.


Tidak banyak berubah, pada pemilu legislatif tahun ini, PKS tetap memperoleh 2 kusi legislatif yakni H.Salman Alfarisi dan H.Jumadi, keduanya merupakan mantan anggota DPRD Medan dua periode.


Berikut perolehan suara Dapil Medan I atau Medan A versi Pleno KPU


1. H.Salman Alfarisi Lc, MA 51.476 suara

2. Rahmadian SHah 40.155 suara

3. Hasyim.SE 34.485 suara

4. Ihwan Ritonga 34.485 Suara

5. Fajri Akbar 32.041 Suara

6. M.Faisal 24.702 Suara

7. Landen Marbun 25.032 Suara

8. Irham Buana Nasution 23.924 Suara

9. H.Jumadi 16.924 Suara

10.M.Aulia Rizki Aqsa 10.150 Suara


Dikonfirmasi wartawan, Salman Alfarisi mengaku belum mengetahui prihal perolehan suara tersebut, karena secara resmi belum diinformasikan partai.


"Kalau secara total belum dapat, bahakan informasi dari partai juga belum ada," katanya kepada wartawan di Medan, Jumat (08/03/2024).


Meski begitu, jika benar dirinya menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih."Kalau kenyataannya ini benar Alhamdulillah, saya tentunya bersyukur kepada Allah, dan juga saya sampaikan terimakasih kepada masyarakat," katanya.


Mantan Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara ini juga menyampaikan dengan amanah yang didapatnya nanti sebagai anggota DPRD Sumut, pihaknya juga mengharapkan masyarakat membantu dalam mengemban amanah. "Saya mengharapkan masyarakat juga membantu dalam mengemban amanah ini, mau dibawa ke mana Sumatera Utara ini, akan seperti apa Sumut ke depan. Dan dalam melakukan perbaikan kita juga mengharapkan perjuangan bersama-sama," katanya.


Ia juga mengatakan,banyaknya suara yang diperolah belum tentu dalam perjalanannya bisa banyak menyelesaikan masalah, maka dari itu dalam menyelesaikan permasalahan perlu bantuan masyarakat.


"Untuk itu saya sangat mengharapkan nasihat dan selalu diingatkan agar dalam perjuangannya tidak bergeser dari gari perjuangan yang selama ini diperjuangkan," katanya.





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama