Dukung Ketua DPD PKS Jadi Cawalkot, Rudiyanto : Pilkada Medan Harus Miliki Semangat Mensejahterakan Warga

 


Medan,- Anggota DPRD Medan Rudiyanto Simangunsong mengharapkan pembicaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan yang belakangan ini terus menghangat adalah berbicara tentang cita-cita mensejahterakan warga. Harapan ini disampaikannya menanggapi mulai menghangatnya isu Pilkada Kota Medan yang akan dihelat November mendatang.


"Bicara tentang Pilkada Kota Medan adalah bicara tentang mensejahterkan warga Medan. Karena itu kita tidak bicara, "kami Walikota kamu Wakil Walikota ya?", yang kita bicarakan dan sepakati adalah kebersamaan mensejahterakan warga Medan," katanya saat berbincang dengan sejumlah wartawan di Medan, Jumat (05/04/2024).


Disampaikannya, terkait Pilkada, Kota Medan dan warganya sudah punya pengalaman melalui beberapa event Pilkada, pihaknya yakin standar memilih Walikota pun akan tinggi yaitu kemauan mensejahterakan warga Medan.

"Istilahnya, tidak lagi hanya omon-omon ataupun sekedar pencitraan belaka, cukuplah masa lalu menjadi pelajaran," katanya.


Saat ditanya terkait peluang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilkada Kota Medan, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Medan ini mengungkapkan, penambahan kursi 1 dari 7 menjadi 8 di pileg 2024 bagi PKS adalah modal awal yang bagus. "Artinya respon warga Medan kepada PKS positif, tentunya sesuai hasil Pemiu legislatif Februari 2024 kemarin," katanya.


Karena itu, Kata Rudiyanto, layak dan patut salah satu kader PKS dimajukan sebagai calon Waikota ataupun Wakil Walikota. "PKS dalam perpolitikan kota Medan merupakan partai yang dapat bekerjasama dengan semua partai seperti PDIP, Golkar, Gerindra, Nasdem, PKB, Hanura, PSI dan lainnya. Dalam menentukan jabatan Walikota atau Wakil Walikota PKS akan bertanya kepada warga Kota Medan melalui silaturahmi, survey dan lainnya, intinya apa yang dimaui warga Kota Medan maka PKS akan ikut," katanya.


Bicara tentang nama calon Waikota ataupun Wakil Walikota dari internal PKS pada Rudiyanto menilai Ketua DPD PKS Kota Medan H.Kasman Lubis,Lc.MA layak dan patut dimajukan karena sudah mampu menaikkan suara dan kursi PKS. "Kalau untuk Calon Walikota dan Wakil Walikota saya kira Ketua DPD PKS H.Kasman Lubis patut dimajukan. Yang perlu dicatat, kemauan PKS untuk melayani warga Kota sudah teruji di lokal maupun nasional," pungkasnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama