Buka Sekolah Kepemimpinan Partai, Dr. Hidayat Nur Wahid Ingatkan Aleg Terpilih Istiqomah dan Tetap Bersama Rakyat

 


Medan, - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar  Sekolah Kepemimpinan Partai dengan  tema "Terus Membela Rakyat" yang diikuti seluruh anggota legislatif (Aleg) terpilih di Sumatera Bagian Utara. Acara dilaksanakan di Fave Hotel Medan, Selasa hingga Kamis, 13-15 Agustus 2024 dan dibuka langsung Wakil Ketua Majelis Syura PKS Dr.H.M.Hidayat Nur Wahid, Lc, MA, Hadir dalam acara tersebut Ketua DPP BPW PKS Sumatera Bagian Utara, Ir H.Tifatul Sembiring, Ketua DPW PKS Sumut Prof. Dr. H. Usman Djakfar Lc, MA, Ketua MPW PKS Sumut H. Salman Alfarizi Lc, MA,  serta ratusan anggota legislatif terpilih.


Dalam amanahnya Dr. Hidayat Nur Wahid menyampaikan bahwa PKS hadir dan ingin menjadi yang terdepan dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan, untuk itu seluruh anggota legislatif terpilih harus bisa berperan dalam menyelamatkan bangsa dan negara. 


"Kita harus menyadari banyak dinamika politik, ada menang dan ada kalanya kalah, namun semua itu harus tetap disyukuri dengan tidak melupakan rakyat dan tetap istiqomah, " katanya. 


Hidayat Nur Wahid juga mengajak seluruh anggota legislatif terpilih dengan apa yang didapat hari ini bisa menjadi sarana untuk menolong umat dan bangsa. 


"Anggota legislatif yang hadir di mimbar parlemen harus mampu menghadirkan yang ma'ruf, mengkoreksi yang mungkar. Dan anggota legislatif harus memiliki kemampuan yang maksimal, " kata pria yang juga mantan Presiden PKS ini. 


Sebagai anggota dewan, kata Hidayat Nur Wahid, kehadirannya di mimbar adalah untuk berbicara dan mengkoreksi. "Dan karenanya kehadiran anggota legislatif di mimbar untuk bicara, mengkoreksi untuk kemaslahatan masyarakat karena kita ingin selalu ada untuk menjadi lebih baik, " ungkapnya. 


Sementara itu, dalam sambutannya Ketua DPP BPW PKS Sumatera Bagian Utara Ir. H. Tifatul Sembiring  menegaskan kehadiran anggota legislatif ditengah-tengah masyarakat harus menjadi solusi karena apa yang didapat hari ini merupakan amanah masyarakat dan partai. 

"Kita tidak ingin lagi mendengar anggota dewan itu identik dengan 4 D (Datang, Duduk, Diam Dengkur), anggota legislatif PKS terpilih adalah anak-anak panah yang siap dilontarkan ke mana saja, " katanya. 


Untuk itulah, Tifatul mengajak seluruh anggota legislatif terpilih untuk memaksimalkan fungsi sebagai anggota legislatif dalam fungsinya lebaran legislasi, melakukan advokasi, penganggaran dan pengawasan 

"Seorang Anggota legislatif harus punya Visi. Jangan kurang gaul jadi anggota dewan " katanya. 


Seperti diketahui, acara sekolah Kepemimpinan Partai juga turut diisi sebagai Pemateri diantaranya, Sekjen DPP PKS H. Habib Aboe Bakar Al Habsyi, Hj. Ledia Hanifa Amaliah, H. Mustafa Kamal, SS, Prof. H. Irwan Prayitno serta pembicara lainnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama