Paham Politik Anggaran, Hidayatullah-Yasyir Ridho Miliki Modal Besar Pimpin Medan


Medan,- Anggota DPRD Medan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) Rudiyanto Simangunsong, S.Pd yakin dengan pasangan Hidayatullah-Ahmad Yasyir Ridho Loebis yang diusung PKS di Pilkada Kota Medan akan menjadi pasangan yang  diterima masyarakat. Hal ini didasarkan kedua tokoh tersebut memiliki pengalaman dalam berbagai hal khususnya dalam kebijakan politik anggaran.


"Saya pribadi menilai, Pak Hidayatullah dan Bung Yasyir Ridho Loebis merupakan dua tokoh yang memiliki segudang pengalaman khusunya sebagai anggota legislatif yang sudah barang tentu memahami seluk beluk tentang politik anggaran," ungkap Rudiyanto saat ditanya wartawan terkait perkembangan Pilkada di Kota Medan, Jumat (6/09/2024).


Seperti diketahui, Hidayatullah merupakan politisi PKS yang malang melintasng di dunia legislatif. Kader Alwashliyah Sumatera Utara ini pernah menjadi anggota legislatif di tingkat Kabupaten, Provinsi dan tingkat Pusat. Selain itu , Hidayatullah juga merupakan tokoh ekonomi syariah di Kota Medan. Sementara itu, H.Ahmad Yasyir Ridho Leobis merupakan mantan Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara dari Fraksi Golkar, ia juga merupakan mantan Ketua KNPI Sumatera Utara.


Pengalaman ini penting, kata Politisi PKS ini, karena saat memimpin nantinya seorang Wali Kota Medan tidak perlu meraba lagi apa yang akan menjadi target mereka dalam bekerja dalam mensejahterakan rakyat dan membangun Kota.


"Kota Medan sebagai Kota besar di Indonesia sudah sepantasnya memiliki pemimpin yang siap terjun dan siap pakai, mempu membaca situasi dalam menjalankan program-program di lapangan dengan APBD saat ini mencapai 7 triliun lebih," katanya.


Pengalaman keduanya (hidayatullah-yasyir-red) akan menjadi modal penting pasangan ini jika nantinya diamanahkan memegang tampuk kepemimpinan Kota Medan. "Untuk mengelola sebuah kota yang kompleks, dengan penduduknya yang heterogen pengalaman menjadi salah satu modal dasar dalam mewujudkan pembangunan Kota Medan," ungkapnya.


Kepada wartawan, Rudiyanto mengharapkan masyarakat akan memberikan perhatian lebih pada Pilkada Kota Medan saat ini, sehingga Pilkada Kota Medan bisa menjadi sarana menyalurkan aspirasi politik dalam mewujudkan pembangunan Kota Medan ke depan.


"Hari ini, ada tiga calon Wali Kota dan Wakil Walikota, dan kita yakini mereka ini adalah anak-anak bangsa yang patut diberi apresiasi. Dengan Pilkada hari ini diharapkan lahir pemimpin yang terbaik bagi Kota Medan ke depan," ungkapnya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama