Syaiful Ramadhan Si 'Anak Sungai' Ditunjuk Jadi Pimpinan Sementara Parlemen Medan



Medan, - Direncanakan besok, Selasa (17/09/2024)  50 Anggota DPRD Medan terpilih hasil pemilu legislatif 2024 akan mengucapkan sumpah janji sebagai anggota DPRD Medan periode 2024-2029.

Dari catatan, 50 anggota dewan tersebut terdiri dari 43 laki-laki dan 7 perempuan. Mereka berasal dari 11 partai politik (parpol) dengan rinciannya 9 orang dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, 8 orang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), 6 orang dari Partai Gerindra, 6 orang dari Partai Golkar, 5 orang dari NasDem, 4  orang dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), 4 orang dari Demokrat, 3 orang dari Partai Amanat Nasional (PAN), 2 orang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), 2 orang dari Hanura dan 1 orang dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo).


Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Sekretariat DPRD Medan Andres Willy Simanjuntak kepada wartawan mengatakan ke 50 Anggota DPRD Medan sudah menjalani gladi bersih pelantikan besok pagi.


Andres menjelaskan pelantikan diawali dengan pembukaan rapat paripurna oleh Ketua DPRD Medan periode 2019-2024, Hasyim SE.

Setelah itu, ada pembacaan surat keputusan (SK) Penjabat (Pj) Gubernur Sumut soal nama calon anggota DPRD yang akan dilantik menjadi anggota DPRD definitif.



"Setelah itu ada pengucapan sumpah janji yang akan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Medan," katanya.



Lalu, lanjutnya, setelah penyematan pin dan penyerahan SK kepada perwakilan anggota DPRD Medan yang dilantik, ada pengumuman terkait pimpinan sementara DPRD Medan.



"Kemudian ada penyerahan palu dari pimpinan lama kepada pimpinan sementara. Pimpinan sementara ini dari partai politik yang memperoleh suara terbanyak kesatu dan kedua," jelasnya.

Pimpinan sementara ditunjuk Wong Cun Sen Tarigan (PDI Perjuangan) dan Syaiful Ramadhan (PKS).



Politisi PKS Syaiful Ramadhan yang dikonfirmasi wartawan mengaku tak terpikirkan diamanahkan menjadi pimpinan sementara di DPRD Medan periode ini.

"Gak terfikirkan dari Anak Sungai bisa sejauh ini. Apapun jabatannya ini hanya peran, " ungkapnya.

Kepada wartawan ia sangat berharap mampu menjaga niat dan hati untuk terus mengharap Ridho dari yang maha kuasa.
"Apapun perannya, pastikan itu memberikan dampak positif bagi orang lain. Semoga Saya mampu menjaga niat & hati kita untuk mengharap ridho-Nya, " katanya.

Seperti diketahui, Syaiful Ramadhan yang juga dikenal dengan anak sungai merupakan anggota DPRD Medan Fraksi PKS. Ia terpilih untuk jabatan periode kedua dari Dapil 5 Kota Medan.

Sementara Wong Cun Sen Tarigan juga merupakan anggota incumbent dari PDI Perjuangan Dapil 3 Kota Medan. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama