Silaturahmi Bersama Rektor UMSU, H. Hidayatullah Dapat Masukan untuk Pembangunan Kota Medan

 


Medan,- Calon Wali Kota Medan nomor urut 3 H. Hidayatullah, SE  bersama rombongan melakukan kunjungan silaturahmi ke Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU),  Kamis (24/10/2024).


Kunjungan H.Hidayatullah didampingi,  H. Salman Alfarisi, Lc., M.A., Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Abdul Rahim Siregar, S.T., M.T., anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Fraksi PKS, dr. Ade Taufiq, Sp.OG, dan Datuk Iskandar Muda,A.Md anggota DPRD Kota Medan Fraksi PKS. Kunjungan ini disambut langsung oleh Rektor UMSU, Prof. Dr. Agusani, M.AP., bersama Wakil Rektor III, Assoc. Prof. Dr. Rudianto, M.SI., di ruang kerja Rektor UMSU, lantai II.


Dalam pertemuan tersebut, Rektor UMSU Prof. Dr. Agusani menyampaikan berbagai masukan terkait tantangan yang dihadapi Kota Medan, khususnya terkait isu banjir yang menjadi masalah krusial. "Segala bidang harus diperbaiki. Kita tidak ingin konsentrasi pemerintahan Kota Medan hanya berputar di tempat. Banjir adalah isu yang harus mendapatkan perhatian serius. Jika tidak ada konsep yang jelas, masalah ini tidak akan terselesaikan," ujar Prof. Agusani.


H. Hidayatullah menerima masukan tersebut dengan antusias dan mengapresiasi pandangan Rektor UMSU. Ia menjelaskan beberapa program kerja yang telah dirancangnya untuk memajukan Kota Medan, salah satunya adalah program "Mekar Plus" yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan UMKM. "Mekar Plus dirancang untuk memberikan dukungan langsung kepada pelaku UMKM, sehingga mereka dapat lebih berkembang dan mandiri," jelas H. Hidayatullah.


Selain itu, H. Hidayatullah juga menyoroti masalah pengangguran yang menjadi penyebab meningkatnya kejahatan di Kota Medan. "Banyak masyarakat yang kesulitan mencari pekerjaan. Ini yang memicu tingginya angka begal dan kejahatan. Harapannya, jika saya diamanahkan menjadi Walikota, saya akan bekerja sama dengan UMSU untuk menekan angka pengangguran," tambah H. Hidayatullah.


Ketua Tim Pemenangan Hidayatullah-Yasyir Ridho (HIRO), Salman Alfarisi, menjelaskan salah satu program unggulan HIRO, yakni "Satu Keluarga Satu Sarjana."Program ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. "Kami ingin setiap keluarga di Medan memiliki sarjana, ini akan meringankan beban masyarakat dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia," ungkap Salman.


Kunjungan silaturahmi ini diakhiri dengan berkeliling kampus UMSU untuk melihat fasilitas-fasilitas yang ada, seperti ruang podcast, perpustakaan, dan lainnya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama